Mak Lampir KotaBaru

Hari ini libur dan tanggal merah. Bagi saya itu artinya beres-beres rumah dan masak sama mama. Tapi ada kejadian yang mengesalkan. Sangat mengesalkan malah.
:ayokona:

Jadi begini. Saya memeriksa bahwa persediaan beras dirumah udah mau abis. Sedangkan mama biasanya memesan beras dari koperasi kantornya.Sedangkan hari ini kan tanggal merah. Koperasi tutup. So, saya sebagai anak yang baik hati kemudian ngingatin dong ke mama. Kalo kita harus beli persediaan lagi.:inlove:

"yaudah.. temenin mama ke kotabaru yuk. Ke pasar kemuning. Beli aja beras disana."

Jadilah saya dan mama ucluk-ucluk ke pasar kemuning yang berjarak sekita 300meter dari rumah kami. Gak jauh. Dan juga gak ucluk-ucluk amat kan kita pake motor ceritanya.gatai

Sampe di toko kelontong itu, didalamnya jualan beras, snack pokonya tu toko reseller gitu. Yang menjual barang untuk diecer lagi ke warung2 kecil disekitarnya. Didalamnya udh rame bgt. Dan cuma ada seorang maknyah cina yang sibuk ngelayanin pembeli. Dan kedatangan saya dan mama benar2 gak dipedulikan sama orang2 didalam toko itu. sigh

Mama saya akhirnya ngomong ke maknyah.

"Beli beras ya. Sekarung yang 20 kg. Yang cap mangga"

Tanpa menoleh si maknyah yang terus sibuk bikin bon cuma mengangguk dan nyuruh kita tunggu.

Lama. Lama banget rasanya. padahal kami cuma beli beras sekarung. Gak ribet kan masukin datanya ke bon. Tu maknyah malah sibuk ngeladenin orang2 yang baru datang.

"Berasnya mana ya?"

Saya mulai bersuara. Dia hanya diam. Dalam hati saya berpikri ni Maknyah mungkin sebenarnya cantik dan muda. Tapi karna selalu ketus dan gak pernah senyum mukanya jelek banget. gile

Eh, tau gak yang terjadi selanjutnya sodara-sodara. Dia malah ngomel dgn nada yang kayak terompet dan bikin enek.

"Bisa sabar gak? orang suruh tunggu dulu yah tunggu dulu."

Saya hanya terdiam. Ya ampun. Speechless saya. Oke. Saya biarkan.

Yang paling hebat adalah pas sesi dia melayani kami. Mengambilkan beras yang TERNYATA ada dibawah kakinya. Tu beras kan cuma 20kg, jadi tinggal angkut, dan You know what, benar2 dilempar tu beras sama dia.

"tuh. Berasnya. Ambila tuh." Sambil melempar dgn kasar


What the Fish sekali kan? (hah. Udah mau keluar aja tuh kata-kata) gitu dia caranya ! Saya hanyak berdecak kagum. ckckckckckck :sobrakana:
Sampai orang2 setoko liatin dia. Pasti tu orang heran. Kok ada yah maklampir jaga toko begitu?
Kalo saja saya bukan konsumen yang sabar udah saya lempar balik tu beras ke mukanya. Saya udah mau cabut aja dari situ. Nagapi. Orang kita kan bayar. Bukan MINTA sama dia. Tapi mama tetep mau bayar.

Disini saya BERSUMPAH seumur hidup gak akan belanja ditoko itu lagi. Disini juga saya baru NEMU orang cina yang memperlakukan konsumen barunya bener2 seperti sampah.

Dan yang paling penting, hari ini saya belajar, kalo ntar saya jadi pedagang dan buka toko, hal tersebut tidak akan saya lakukan sama konsumen saya.
:yawn:

15 Comments:

  1. Ajigile, ampe segitunya maknyah itu. Sama mbak, aku kalo udah digituin, CUKUP sekali deeeeh

    BalasHapus
  2. pokoke kesel, mangkel jadi satu mbak.. ah, salah mama juga sih, kalo saya mah cabut aja cari toko laen.. :e:

    BalasHapus
  3. kejam nian.. kalau aku digituin.. cabut aja deh. *emosi jiwa ..

    BalasHapus
  4. Eh najis tralala banget ya allah penjual macem apa dia! Aduuuh ngapain musti jadi konsumen yg sabar sih? Lemparin balik aja! Kalo perlu sampe berasnya berecetan di muka dia hedehhhhh emosi juga nih

    BalasHapus
  5. Perlakuan ky gt sering aq terima meskipun ga ampe lempar2an hikz. Tp skrg udh ada undang2 anti diskriminasi alhmdllh udah lumayan lah perlakuannya ke kami org indo hehe

    BalasHapus
  6. Perlakuan ky gt sering aq terima meskipun ga ampe lempar2an hikz. Tp skrg udh ada undang2 anti diskriminasi alhmdllh udah lumayan lah perlakuannya ke kami org indo hehe

    BalasHapus
  7. gimane sih bikin emo buat komeng gitu dek?

    euis nih pinter benar gak bikin desain...

    ahahhaha...

    untung nd ditimpak beras ye?

    :h:

    BalasHapus
  8. hoalah, bikin pelanggan jadi sungkan balik lagi ya,


    serbuuuu... :e:

    emotnya seru euy... hehe

    BalasHapus
  9. What's upppp !!! :f:

    chici2 (panggilan orang cina tempat saya)itu olang atau bukan ? kalo olang pasti ada lamah sedikit kalo ada konsumen yang mao beli. Haiiaaaa owe jadi emosi juga jadinya.

    ciaaaaaaaaattt :e:

    BalasHapus
  10. @chilfia : Udaa mau cabut sis, eh mama malah naha.. "jangan" katanya "gaboleh marah2.. malu diliat orang " :k:

    @Inggit : BANGET ! pengennya sih gitu kmren. Ya owloh sis, udh smp sesak nafas, soalnya saya kan ga ngutang .. tp BAYAR cash sm dia.. hiks :i:

    @Tari : Alhamdullilah yah mbak.. smoga perlangkuan org hongkong ke org indo terus mjd lbih baik. N smoga cuma ini yg trakhir ktmu cici2 maklampir kaya begini. gamau balik lagi kesitu sumpah :a:

    @kak hani: Nda juga kak. Is malah pgn jdi kayak kka. Bisa kreatif isi blognya. Oia, tutorial bkn emo di komeng udh ada di fb kka. cek yah kak :d:


    @eks:Beneran mas eks. GAMAU balik lagi kesitu... :i:

    Efri : bukan olang itu epli. tapi tukang jagal. Padahal saya pelanggan baru. hiks. dan yang lebih keselnya, tokonya tuh ga bagus2 amat. bener2 toko kelontong biasa kok. Gelap lagi.
    :e:

    BalasHapus
  11. hmm ,jadi esmosi juga yah ,,pengen ngejitak pala nya .. (sabar.sabar) .. :n:

    BalasHapus
  12. Parah banget itu orang,,, nggak pakai etika melayani konsumen yang baik dan benar yang memberikan rasa nyaman terhadap konsumennya yang baru waalaupun sudah berlangganan (asal ngomong)... hedeh. *geleng

    BalasHapus
  13. @Mira : saya tertindas sis,. sangat merasa tertindas :i: #telenovela

    @sapi - Man : hedeh lengkap amat. :c: untung tu orang gak jualan rumput yah :h:

    BalasHapus
  14. aiihhh nyambung-nyambung ke rumput.. :a: .. saya udah punya rumput ekstra pedas kok :c: . banyak buangeet... mau? awaw.. :j:

    BalasHapus
  15. weee si sapi mah sombong.. heheheh
    mau deh yang rasa bumbu balado tapinya ya... :h:

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang