Babyburn n SleepingChild Pergi Kondangan

Saya dan babyburn diundang bang pipit (abang sepupu saya) untuk hadir di pesta nikahannya.celebrateBerita ini lalu saya sampaikan pada pacar saya. Dia hanya meng-iya-kan. Well, heran yah. Mungkin itu bedanya cewek sama cowok.

Saya kalo tau ada pesta beginian, pasti langsung panjang deh daftar pikiran saya. Pertama, Gaun. Gaun apa yang dipake. Kedua, Sepatu . Dan ketiga Tas. Sedangkan cowok-cowok (apalagi yang cuek kaya bbyburn) pasti gak terlalu mikir seribet itu. Mereka mah asal ada baju batik + celana kain + sepatu item . Udah cute.

Pukul setengah 4 sore, babyburn udah meng-sms-in saya supaya siap-siap. Begini bunyinya :

" saya asar dulu yah.. is nye tuh mandi.. bentar lagi saya jemput.. :*

Huaaa. Saya beranjak segera dari tidur siang saya yang nikmat itu. Memastikan gaun sudah disetrika dan jilbabnya juga. Mandi lalu langung siap-siap.

Eits. Bencana mulai datang ketika sesi memakai make up. Saya pertama-tama membubuhkan bedak padat. Bedak bayi. sedikit shimmer dari Ultima II. Muka udh cling dengan gaya dandan natural (saya gak suka menor2).
Ketika memasuki sesi memasang eyeliner, sms kembali berbunyi

" saya udah didepan rumah is... "

Demi membaca bunyi sms itu, saya semakin panik. Goresan eyeliner dialis sebelah kanan udah rapi. Ketika tiba giliran yang sebelah kiri, eyeliner itu telajak. Tinggi sebelah ! Gosh !

Saya melupakan eyeliner dulu. Lalu beralih ke jilbab. Rencana saya, pake jilbab dulu lah. Urusan mata somplak sebelah itu nanti saya pikirkan kalo udah selesai jilbaban. Yang jadi masalah adalah topi jilbab yang harusnya lurus gak berot2 malah berulah sore itu. Saya semakin panik.

Saya melepas lagi kerudungnya. Menyetrikanya kembali. Biar topi nya gak lari kemana-mana. Biar pas dan asimetris kalo dipasang sama topinya. Biar tanpa kerutan sedikitpun. Take pertama, gagal. Saya bolak-balik kerudungnya.

Take kedua, berot kekiri. Gak simetris sama yang kanan. Readers, sebenarnya berjilbab itu indah. Tapi sungguh saat-saat paling menyengsarakan adalah yang kayak begini. Saat "biasanya" tu kerudung nurut2 aja, justru pada saat mepet begini dia berulah.

Saya keluar kamar. Pergi ke balkon. Melongo kebawah dimana babyburn sudah menunggu. Oh ! Unyu sekali dia hari ini. Dengan Baju batik merah , Celana kain dan sepatu hitam. Rambutnya juga disisir lebih rapih.
love
:inlove:

" Tunggu bentar yah nong.. is masih dandan ini.. masi agak lama "


Teriak saya dari atas balkon. Dia hanya geleng-geleng kepala. Saya terus berusaha. Pertama-tama, eyeliner saya bereskan. Setelah itu jilbabnya saya rapikan. Saya lalu memilih dalaman yang ada topinya karna saya udah kehabisan akal gimana mengatasi ke tidak simetrisan jilbab itu.

Setelah semuanya well done, saya segera menculik tas tangan mama yang warna merah (menyesuaikan dengan batik babyburn yang juga warna merah) dan juga menyesuaikan dengan gaun pink saya yang sangat unyu hari itu. hehe.

Sampai dihadapan pacar (karna pertama kali ininya loh saya tuh DANDAN lengkap) biasanya cinta sama bedak bayi aja. Jadi saya sibuk tanya-tanya ke bbyburn.

" Nong is udh cantik belom? bedaknya rapi gak? Kerudungnya oke gak? tas nya gimana? amplopnya sama kamu kan? "

Ribet banget dah ! Bbyburn cuma geleng-geleng kepala. Sambil tersenyum dan mengacak kerudung saya. Yang namanya cowok yah. Cari aman aja.

" Udah canteeeeek dah.. Cepet lah. Langsung berangkat sekarang aja.." Katanya sambil terus tersenyum. Dia pasti heran liat saya ngelenong hari ini dengan make up begini.

Sampe di tempat acara, udah rame loh, bibi-bibi saya, beserta paman saya juga disana. Pada saat itulah saya dengan secara resmi memperkenalkan sosok pria dalam hidup saya. #eitciee.. Iya. Soalnya selama ini saya kan single fighter. JAdi mereka lumayan heran lah. Dan pasti mereka bilang..

"Wah, si eiz udh jadi anak dare..."

Tangan saya dibimbing sama babyburn pas mau masuk. Seneng sekali. Udah gitu saya makan bakso sama salad buah. Babyburn makan bakso juga. Padahal kan dia suka sate. Dasar tukang ikut-ikutan.
Nah readers, itulah penampakan saya kala pergi kondangan bersama babyburn.

Yang ini foto bang pipit dan kak desi. Semoga langgeng yah. Menjadi keluarga sakinah mwaddah warrahmah. Oia, doain saya cepet nyusul yah #eh :D



Pulangnya saya dan babyburn menyempatkan diri untuk berfoto semi potobox.




begitulah kisah saya dan babyburn kala pegi kondangan. Saya senang sekali bisa hadir di pernikahan abang saya itu.
senyumlove

0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang