Tutorial Jilbab pashmina :)

Holla readers. Sesuai janji saya kemaren yang ceritanya baru-baru belajar pake pashmina saya mau ngasih tutorial dan pengalaman tentang jilbab pasmina.
sengihnampakgigi di postingan yang lalu kita udah ngebahas tentang jilbab untuk si wajah bulat kan. Yang mau liat lagi, Klik disini.

Pashmina adalah sehelai kain yang menyerupai selendang dibuat dari kulit luar bulu halus kambing sehingga menghasilkan serat-serat yang sangat halus dengan motif yang bevariasi. Sekarang Pashmina juga bisa dimodifikasi sebagai kerudung ataupun syal selain daripada selendang.



Langkah 1:
Gunakan ciput arab sebagai dalaman pashmina yang akan kita jadikan kerudung ini.
Langkah 2:
Letakkan pasmina dengan komposisi, lebih pendek di bagian kiri (1/4 panjang pashmina), dan lebih panjang di bagian kanan (3/4 bagian pashmina)
Langkah 3:
Tarik kebelakang tengkuk kedua bagian pashmina dan sematkan pin / peniti
Langkah 4:
Rapikan pashmina dan pastikan pin kuat yah ^^
Kemudian tarik bagian pashmina yang lebih panjang ke atas kepala dan terus hingga ke bawah dagu dan diputer terus hingga kembali ke belakang kepala
Langkah 5:
Letakkan pin dibagian belakang kepala (atas) agar pashmina yang diputer diatas kepala tadi tidak melorot dan biarkan sisa pashmina menjuntai lepas di bagian belakang kepala.
Hasilnya seperti yang berikut ini :


Seneng deh sekarang saya udah bisa pake pashmina nih. Ini pashmina pertama yang saya beli. Tapi kalo ditanya pendapat bbyburn dia bilang muka saya semakin bulet. Tapi sebodo amat. Yang penting ngerasa juga lo gini ya rupanya pake pasmina. Lebih mudah dari jilbab biasa kok.


Sedikit cerita yah, kemaren pas pertama kalinya pake pasmina ini, cepolan dibelakang rambut yang bikin kepala saya tinggi itu, saya gak pake cepolan dari toko loh. Tapi dari rambut asli ! hahaha.

Ini adalah sesi saya berfoto dengan soulmate di XXI waktu kita lagi survey film pupus.


Yang ini pas kita-kita udah pada TEPAR keliling mall, saya inget banget waktu itu malam minggu dan saya kejebak hujan di mall ampe jam 7 malem. Thats sooo awkward nangih. Eh itu kacamatanya saya pake punya cece. Ya owloh, ampunan deh mata tu budak, saya ampe mngernyit gitu karna minusnya yang besaaar. Bikin saya pusing sebenernya.
:sakit:

So, itulah tutorial yang bisa saya kasi. Intinya saat akan membeli pashmina, beli lah warna-warna yang netral dulu. Dan padankan dengan baju kamu yah.kenyit

Sekian dulu yah readers, mata saya udah ngantuk berat. Oia, ntar saya review lagi gimana cara bikin emoticon kaya gini di postinga blog kamu. saya mau bobo dulu ah.

:sleep:

8 Comments:

  1. cantik banget sist... ih.. aku mau..aku mau.... tapi sayang leher aku pendek dan aku rada gemuk.. jd bulet bgt pas nyoba... mhm.. adakah solusinya??? :)

    BalasHapus
  2. kakak ndak punye pulak tuh pasmina...

    hehehhee

    BalasHapus
  3. @Retno : ntar yah sis syg.. saya posting lagi tips buat ngakalinnya.. hehehe.. saya juga bulet bgt kok mukanya.. kayak bola bekel :i:

    @Kak hani : kaaakak.. makasi uda folbek.. cb aja kak. psti cantek :* :d:

    BalasHapus
  4. waduh, saya ngga make jilbab. soalnya saya cowok. hehehe.

    BalasHapus
  5. Nah, makin banyak aja ya model berpakaian bagi wanita berjilbab. *tersipu* :k:

    Hahaha, makanya, saya aja yang minus 1,5 dan 0,5 bersyukur banget, gak kayak temen saya yang minus 8. Minus mata sekecil saya aja kalo gak pake kacamata rasanya udah gak enak, apalagi temen saya itu??

    BalasHapus
  6. @eks : iya.. sypa tau bisa untuk tutorial kalo nnti istrinya berjilbab :h:

    @febriasop : iya, kemaren kan saya cobain kacamatanya. ya owloh mas... ampun deh.. bener2 ga bisa liat saya.. tinggi banget minusnya.. yg jdi masalah adl skg mata saya udh mulai minus juga :i:

    BalasHapus
  7. Sist, tutorial utk yg muka bulat aku jg mau donk........ Thx be4 ya... ^_^

    BalasHapus
  8. Assalamu ALaikum, hanya ingin berbagi, buku kreasi pashmina berisi 50 tutorialnya dapat dibaca di dalam versi Mobile, dapat scera cuma-cuma alias gratis..

    thanx

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang