Review Klinik di Pontianak dan Happy 4 months Babyboo

Hola !!! Akhirnya gw bs nulis lagi dengan perasaan sumringah setelah Trimester 1 kehamilan berhasil gw lewati. Asal loe loe dan loe semua tau ya. Trimester pertama gw lewati dengan darah !! hahahaha LEBAY.

Karna saat itulah gw bener-bener terancam keguguran karna ada bleeding dan flek disertai kontraksi dan SUKSES membuat gw yakin kalo gw udah keguguran. Yang ternyata, TIDAK. Bayi gw masih sehat sampai sekarang. Gw udah menuju weeks 18 dengan perasaan sehat, no more bleeding. Ceritanya bisa dibaca disini.

Hari ini gw mau cerita tentang dokter kandungan di kota pontianak ini. Eh cerita tentang perjalanan konsul gw yang kedua ajalah ya. Jadi ceritanya gw pindah dari Klinik Jeumpa ke Anugrah Bunda Khatulistiwa. Alasannya? Jadi gini.

Gw adalah seorang emak muda pemalas yang hobi mager. Hal yang terpenting menurut gw dari pemeriksaan kehamilan adalah kenyamanan tempat menunggu. Dan ketersediaan Dokter kandungan yang mumpuni. Gw paling ga suka sama dokter yang pelit info dan meriksa pasiennya cuman 5 menit terus komen " Bagus... Normal... Sehat.."

Gw butuh lebih banyak info. Gw butuh di USG dan dicek lebih lama. Ngeliat mana tangan dan kaki Baby gw. Mana kepalanya. Dengerin detak jantungnya setiap kali gw konsul. Loe juga sebagai MomToBe suka kek gitu gak sih? 

 Gw slalu butuh info detail tentang perkembangan baby gw. Singkat cerita atas saran (banyak) teman gw pindah deh tuh dari Jeumpa ke ABK pontianak. DI jeumpa enak sih tapi to be honest gw kurang puas sama informasi yang diberikan Dsog nya. Terlalu singkat bagi gw kalo cuman komen "Bagus... Sehat... Normal..."

Di Anugrah Bunda ini gw memantapkan diri untuk Appointmen sama Dr. GDe Ananta.  Dokter sejuta umat yang jadwalnya padat kayak kereta yang merapat. Gw lebih memilih antri, atur appointment ribet tapi dapat dokter yang bagus daripada daftar gampang dengan harga periksa yang sama gw dapat Dsog abal-abal. 

Ringkasnya gini, sekali periksa katakanlah biayanya 125rb. Baik itu dokter kilat ataupun dokter yang meriksa detail. Lah dengan uang yang sama mending gw ke dokter yang detail sekalian biarin deh antri yang penting gw bisa tau jelas keadaan janin.

First Time Baby Checking for Ken

Laki gw kadang suka unyu-unyu gimana gitu. Waktu itu sabtu pagi dia udah bangun pagi-pagi dan inget kalo kita ada appointment di Anugrah Bunda dengan Dr. GDe usia janin 14 minggu. SUmringah banget kayaknya dia. Sebelum ke klinik, kita sarapan dulu pisang goreng sukahati yang terkenal itu. Ya gw emang ngidam sih.

Oia, ada sedikit tips biar baby mau nunjukkin kelaminnya pas USG. Berdasarkan info yang gw baca, jenis kelamin baby udah ketawan di minggu ke 12. Jadi ini udah weeks 14 sebelum ke klinik gw minum jus jeruk, biar baby aktif pas USG trus pelan-pelan gw ngomong

" Dedek nanti kalo dokter periksa, kalo jenis kelaminnya udah ada, dedek liatin ya sayang. Mama papa pengen liat.." berkali-kali gw ngomong kek gitu sambil gw elus-elus perut gw.

And you know what, Pas di USG, demi allah ya tanpa gw tanya tu dokter Gde langsung nyeletuk
" Wuih... Babyboy ini bu dia... selamat ya... Gapapa ya Babyboy..."

Ken sumringah banget. Speechless gabisa ngomong dan matanya gabisa lepas dari USG TV yang tampil ngeliatin tingkah anaknya secara live itu. Gue apalagi. Apapun jenis kelaminnya yang penting dia sehat deh. terus abis itu kita denger detak jantungnya. Minggu 14 ini gw juga sekalian ngecek ketebelan leher anak gw. Untuk tau indikasi ada atau gaknya autisme dan down syndrom. Alhamdulilah.. semuanya normal. Otaknya tumbuh dengan baik.

Anak gw nih keknya sama mager sama emaknya. Abis ketawan nunjukkin kalo dy babyboy, tu bayik langsung dengan lempengnya madep samping. Cari posisi enak buat mager lagi. Diajak main sama Dr Gde biar dia gerak, dia gerak bentar, abis itu bobo lagi. Duh, nak. Memang duplikat mama pemalas mu nak nak...

Klinik Jeumpa, Anugrah Bunda dan Kharitas

Ini gw review berdasarkan pengalaman gw aja ya. 

Jeumpa : Lumayan lah... antriannya ga panjang. DOkternya cewek dan selalu ready. Ga perlu nunggu lama buat USG. Cuman yang gw kurang sreg, tempat nunggu ga ada AC dan Noisy banget. Rame orang lewat-lewat. Ya kan tempat nunggunya umum yah. Trus periksa disini singkat. Dengan mengeluarkan uang setara klinik ABK, periksanya singkat banget bagi gw. Ga sampe 10 menit kelar. Lah gw kan pengen lama-lama and dapat banyak info tentang baby gw. 

Anugrah Bunda : gw suka tempat nunggunya gak noisy. Sejuk Ac nya dingin bikin gw enak senderan sama Ken. Ken juga betah nunggu walau lama sambil duduk. Kursinya nyaman. Trus dokter paporit eke ada disini. Meriksanya lama ampe 30 menitan. Semua dicek. Indikasi down sindrom dan autis, lingkar kepala, lingkar badan. Dokternya enak diajak ngomong dan cerita dan yang lebih penting ni dokter pro lahiran normal.

Kharitas Bakti : Ini gw gak pernah sih periksa disini jadi gw gabisa ngasi review detail. Tapi seperti yg gw bilang diatas gw ada mamamuda pemalas yang bukan Morning Person. Gakuat gw kalo harus appointment datang langsung kesana, ambil nomor pagi-pagi ntar siangnya datang lagi. Yaelah ribet amat. Kalo Jeumpa sama Anugrah Bunda kan gw bs booked lewat telfon ya neik teteup ya bok emak pemalas

Bulan puasa gini, kalo ga kuat gw buka puasa aja. Gamau sok kuat secara didalem lagi ada yang butuh banyak nutrisi. Gw kadang jam 9 pagi aja anak gw udah gedor-gedor kelaperan. Langsung deh gw nyemil buah susu dan bubur. Pokoknya jangan sampe dia lemes deh. Perut gw endut terus bukan karna babybump nya sih tapi lebih ke karna gw rakus ngemil mulu.

Apotik Makmur 2 : Letaknya di jalan gajahmada depan aston ya gaes. Menuju 5 bulan, seperti yang udah gw ceritain disini, dokter paporit eyke lagi cuti ya Pak Gde yang punya pasien sejuta umat itu. Jadi gw coba-coba melipir ke Yustinus Charles di apotik makmur 2. Disini enak ya bok buat dompet. Harga lebih murah dari Klinik2 yang gw mention di atas. Dokternya periksanya lengkap kap walopun ngomongnya kecepatan.

Trus hasil USG dimention mana muka tangan kepala kaki badan.

Kekurangannya : kan gw udah blg gw adalah emak mager yang pemalas. Jadi tempat menunggu yang nyaman dan bisa senderan itu penting bagi gw. Disini kurang sreg karna sempit and cuman pake kipas angin. Selama hamil gw suka kepanasan sih.

Ga sabar deh nunggu konsul selanjutnya. Semoga kamu selalu sehat ya nak.

17 Comments:

  1. Wah.... blogger di Pontianak. Salam kenal mbak

    BalasHapus
  2. Mbak mau tanya. Brp budget ya usg sama dr. Gede? 2D/4D?

    BalasHapus
  3. wahh...alhamdulillah Pontianak :D
    mba, udh dger ttg dr. syahnural lubis di ABK blm?
    udah pernah nyoba usg sama beliau blm? sama saya jg sebenernya males ngantri kl sm dokter yg mba blg dokter sejuta umat hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum mbak hehehe. bagus gak? udah pernah coba?

      Hapus
  4. Mbaa brp biaya usg sama dr gede ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba mau tanya usg 3d sm dr gede brp ya?? Kalo sm dr charles brp jg?? Heheh sorry bnyk tnya soalny lg cari review maklum makemak😂✌🏻️

      Hapus
  5. Mbak mau tanya jadwal praktek dr gede dmana aja dan jam brapa aja ya ? Mohon info nya...

    BalasHapus
  6. Pernah sama dr. Saukani? Bagaimana review teteh nih?

    BalasHapus
  7. Gw pengen pindah dan coba ke dokter syhanural...dr kmren gw tlf fullbook dan susah banget ditlfnya..alhasil pas bs ditlf katanya mesti daftar seminggu sebelum walaupun emergency hrs ke ugd dl br dokternya dikabarin...ampun yaa..lebihin dokter2 luar negeri aja..secara sama2 bertempat yg sama..saran saya jadi dokter jgn begitu2 amat deh mengecewakan pasien

    BalasHapus
    Balasan

    1. Maaf mba tapi itu emang prosedurnya kaya gt. Kenapa kita harus daftar dulu minimal 2 hari (untuk Dr.Gde) dan bahkan seminggu utk Dr. Syahnural karna emang jadwal nya padat. Pasiennya banyak. Jadi ya harus ngantri. Mba gabisa seenaknya motong2 antrian ibu2 lain kan? Hehe

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Kak mau tanya usg di apotik makmur 2 sama dr . Yustinus charles berapa ya?

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang