Believe it or Not.. Orang ini cinta pertama saya !




Punya cinta pertama? apa rasanya?


dulu.. jaman2nya taon 1999-2000. Saya jatuh cinta gubrak dot com sama seseorang. Semua tentang dia selalu menarik perhatian saya. Bajunya. Senyumnya. Matanya. Giginya yang mungil2 bak gigi kelinci itu. Tau gak umur saya saat itu? 9 taun bo' !

rindu genit-genit menye gimana yah saya dulu itu. Jaman-jamannya saya SD kalo gak salah.
Nah. Bocah umur 9 taon itu telah jatuh cinta rupanya. Dia gak ngeh sama Fadly, kakak kelas 6 di SD nya yang diidolakan cewek-cewek di SD tempat dia bersekolah. Tapi dia sibuk ingin tau tentang cinta pertamanya itu. Namanya Nicky.



Dimulai dari mengoleksi foto-foto Nicky. Semua tentang Nicky. Apa yang Nicky suka dan enggak suka. Dia tau biodata lengkap Nicky. Dimana dia tinggal. Berapa bersaudara. Dan berdoa tiap malem. Biar nanti dikasi suami kayak
Nicky. *ah.. WHAT A KIDS lol
:woooh:Bahkan bercita-cita buat ke Irelandia suatu hari. Buat apa? Buat ketemu Nicky. Yah. Nicky Byrne. Salah satu pentolan Westlife yang lagunya yang "fool again" itu.

Dan siapa gadis kecil yang jatuh cinta itu? Yah , saya !:inlove:
Alasan suka sama Nicky Byrne :
1. Nicky Byrne itu SANGAT cute.
2. Suaranya ya owloh..
3. Dia adalah cowok yang sayang sama keluarga
4. Paling imut dah tu kayaknya di Westlife
5. Tidak merokok (emang ngaruh gitu sama saya?)

Hingga suatu hari, disiang yang panas jam istirahat pertama saya yang masih SD terunyu-unyu berlari kekantin karna saya ngidam donat. Donat udah dapet, saya lari lagi kembali kekelas. Namun dalam perjalanan kekelas, saya ditabrak seorang anak cowok yang lagi main gala hadang.
Donat saya jatoh deh ketanah. nangih

Tapi, apa yang terjadi kemudian, saya ngeliat anak cowok itu.
Anak cowok kelas G. Umurnya sama sama saya. Satu letting gitu. Hahaha.
" Eh, maap.. maap yah.. Donatnya jatuh ya? saya beliin yang baru ya.."
Saya speechless gabisa ngomong apa-apa. Dengan gaya artis india saya yang ceritanya malu-malu miuu itu langsung lariiiii sekuat tenaga kekelas.

Kenapakah? Saya yang begajul itu lari ketemu sama orang?
Tau gak apa coba? dia MIRIP dgn nicky byrne. Nah, semenjak itu masa SD saya dilengkapi dengan acara ngecengin dia. Ngeliat dia dilapangan. Teriak-teriak nyemangatin kalo dia lagi lomba lari dilapangan, bahkan nulis nama dia dibuku diary (hanya karna dia mirip Nicky Byrne)

Mama saya yang hobi mengacak-ngacak kamar saya bahkan tau dan membaca diary dan suka ngeledekin saya sama cowok ini.
:anongnangyari:
Kini, saya ketemu juga kok sama dia. Bahkan dia nge-add saya di FB nya. Pernah ketemu sesekali kalo maen ke UNTan karna dia kuliah disana. Tapi sungguh, kalo INGET jaman dulu saya pernah suka anak ini gara2 dia mirip NICKY BYRNE rasanya pengen ngubur diri idup2 deh. hahahaha
:woooh:
Tahun 2004 Nicky Byrne mempersunting georgina ahern, putri perdana menteri Ireland untuk jadi istrinya. Berita ini tentu sampai ketelinga saya. And you know what? Saya NANGIS. beneran NANGIS seseregukan sampai papa heran.

" Kenapa nangis?"

"Nick udah nikah pah. NIKAH" saya semakin seseregukan.

"Nicky? Nicky siapa? *jelas aja papa gak ngeh.

Saya lalu menunjuk ke Poster Nicky yang gede yang terpampang dikamar saya.

"oalaaah. Ini toh nicky? artis? kamu nangis gara2 hanya seorang NICKY?"

Papa terpingkal-pingkal ketawa.gelakguling Saya semakin mewek dan membenamkan kepala saya kebantal.nangih Beneran. Saat itu kalo gak mikir dia adalah papa saya, tentu udh saya tabok pake guling.

Dan tak lama setelah tawanya berhenti saya lalu mendengar nasehat darinya yang demi tuhan masih saya ingat sampe sekarang.

"Is, harusnya hati-hati memilih idola. Is tau gak kalo kita mengidolakan seseorang, kelak pada hari kiamat is akan dibangkitkan bersama dia? maukah is dibangkitkan dan dihisab bersama seorang Nicky? kalo dia masuk neraka, is juga harus ikutin. Mau? kenapa gak mulai sekarang IDOLAKANLAH rasullulah .. Yang bahkan ketika detik2 kematiannya ingat sama umatnya? "

Saya terdiam dan mengelap ingus ijo saya yang meler saat itu. Terdiam. Benar. Saya lupa mengidolakan nabi saya. Orang yang seharusnya saya kirim solawat tiap hari. Hati saya lebih tenang. Dan tiba2 poster Nicky yang saya pajang itu gak lagi terlihat menyakitkansenyum

Tentang saya yang terobsesi sama anak kelas G gara2 dia mirip Nicky itu,
Thats soooo humiliating kalo diinget. entah apa komentar tu orang kalo tau cerita tentang ini. Sekarang dia gak mirip Nicky Byrne lagi lah. makanya saya suka agak merasa termehek-mehek kalo inget jaman2 dulu itu.gelakguling what a kidssss !!!!!

5 Comments:

  1. pertamax
    Saya jg suka westlife
    Nickyny juga yg paling kakak suka
    Tp y suka2 gtu aja si... Hahaha

    BalasHapus
  2. cute sekali be die tu kak. :d:
    degel emg jaman dulu tuh... :f:

    BalasHapus
  3. hahahahaha :D
    masa lalu emang suka membuat kita tertawa saat mencoba kembali membukanya dalam sebuah memoar.. :f:

    BalasHapus
  4. @ndahundu : iya.. Tapi klo inget itu jadi pgn kbur diri idup2.. Ada2 aja jaman dulu tuh.. :h:@ndahundu : iya.. Tapi klo inget itu jadi pgn kbur diri idup2.. Ada2 aja jaman dulu tuh.. :h:

    BalasHapus
  5. like...saya sangat suka blog kamu
    bikin gua terharu

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang