Jenis teman yang (sangat/harus/segera) kamu hindari

Kalo udah sore tu inspirasi ngeblog mencuat kemana-mana ya. Udah lama sebenernya bikin post kayak gini. Cuman pengen share aja. Jadi ini ceritanya berdasarkan pengalaman pribadi loh.
Jadi dulu tuh,,  waktu kerja di BUMN plat merah, saya dipindah di divisi yang hanya berjarak 2 jam dari kota saya. Senengdulu banget ya, saya punya teman yang sekedar kenal aja gitu. Then saya pikir dia orangnya honest dan tulus kalo mau nolong apa-apa sama kita. And you know what? ternyataaaa abisssss abisaan saya mameeen. Digosipin. Hal-hal kecil. Hal yang bersifat pribadi dan bahkan "gak ada hubungannya" sama dia tu kayaknya mengganggu dia banget. Itu terlihat di chat tonic yang belum keapus. Thanks tonic untung kamu punya history conversation. Terus karna mulut dia bocor kemana-mana,, kedengaran deh sama temen (saya juga) dan disampein ke saya. Sampe temen saya itu yang dengar beritanya ngomong gini
" Eh,,, dia bilang disana kamu begini begitu lohh.. apa bener? perasaan kamu gak kayak gitu deh.. "

Reaksi saya saat mengetahui itu? kaget? Gak. Malah saya kesian banget sama dia. Apalagi kalo sampai dia ngerasa saya "suka bersaing" dan "gamau kalah" dari dia. Ya ampun mak. Ini ngakak-se -ngakak ngakaknya. Saya ingat satu pepatah. Hanya orang jelek lah yang suka menjelek-jelekkan orang lain. Bilang orang lain yang jelek-jelek, baik itu secara fisik maupun sikap. tersenyum tapi dalam hati menghina. Gosip. Ghibah. Hanya orang hinalah yang sebenernya suka menghinakan orang lain. Karna untuk menjelek-jelekkan dan menghinakan orang lain, DIA HARUS HINA TERLEBIH DAHULU.

Alhamdulilah bangett saya tau hal itu bener-bener gak lama. Kira-kira dua bulan deh berteman (dan berpikir kalo dia bisa jadi teman yang tulus) Entah kenapa ada yang nyampein ke saya+kebuka tuh chat tonic. Disitu saya bersyukur hebat sehebat-hebatnya. Karna ga sempet akrab. Gak sempet banyak berbagi cerita. Untung bangettt udah ditunjukkan.

Bayangkan bok kalo kita yang gak ngerti, gak tau, kalo dalam hatinya tuh sebenernya mau nusuk-nusuk kita. Trus kita udah keburu percaya, udah berpikir enak nih berteman sama anak ini, PAdahal hancuurrr bok. Hancuuuurrr sehancur-hancurnya dihancurin kita pake lidahnya. Diomongin kemana mana hal yang sebenrnya gak penting. 

Saya cuman mau menyampaikan satu hal. Silahkan deh, bitch. Mau ngomong apapun. Menjelek-jelekkan (wajar sih abisnya dia tuh cuantikkk banget kyk miss universe sumpah. Miss universe aja kalah loh sama cantiknya dia. wahahahahahah) terserah. Cuman satu hal. Tau teori akhlak dari yusuf mansyur ? 

"Akhlak / Kepribadian. Mau sehebat apapun orang berkata jelek tentang kita, ghibahin kita supaya orang disekeliling kita juga ga suka sama kita, bilang kita jahat dsb pada akhirnya orang gak hanya mendengar. Tapi juga melihat dan merasakan. Waktu yang membuktikan akhlak"

see? for the end of this, Plis,bitch. Cukup deh suka ghibahin orang sana-sini, Nanti karma. Cukup suka suuzon sama orang. Ngurusin hidup orang yang sebenernya bukan urusan kamu. Nanti karmanya dobel-dobel loh. Udah suka ghibah, munafik lagi. Kalo didepan baik , jadi temen. :) oke?
Plis,, stay away from me. Kita hidup masing-masing cukup tau aja ya. Jangan suka usil. Apalagi sama fisik orang, Hati-hati. Karma :)



4 Comments:

  1. LOL

    Tau banget soalnya pernah punya teman yang kayak gitu juga dan rasanya tanpa sengaja pernah jadi teman yang kayak gitu juga hikss :'(

    But yaa, waktu bisa membuktikan kualitas kita yang sesungguhnya

    BalasHapus
  2. Seperti kata mario teguh, berteman memang harus pilih-pilih hehe

    Btw, salam kenal juga. Maaf ya baru bales kunjungan sekarang he...

    BalasHapus
  3. @aul : ini plus plus berkomplot mengajak orang lain untuk hate us pernah? sprti menghasut gitu? belum kan? nah saya mengalaminya :)

    @Brian : hi brian :)

    BalasHapus
  4. udah biasa yang kayak di atas... wkwkwkwk btw, keren bgt blognya :D

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang