#kulinerSorePTK AB Suki Setiabudi (gajahmada) Pontianak





Bosan dengan menu shabu shabu yang terlalu mainstream dikota pontianak, #kulinersore dengan saya sebagai owner sekaligus penggagas (apaan sih bahasa gueh). Sabtu sore itu cuaca pontianak lagi mellow sellow dengan hujan yang kurang merata di beberapa tempat.

Demi merasakan suasana yang sejuk sejuk menggelora itu, saya menemukan ide sepertinya makan yang anget-anget berkuah pasti pas banget di sore yang basah itu. Melipir ke jalan gajahmada, lalu masuk langsung ke setiabudi. Gak jauh dari WIN disc pas disamping dataCom ada sebuah restoran berbau Thailand bernama AB Suki.

Saya dan teman saya dengan Id instagram @zidanadissa (samasama hobi kuliner) jangan ditanya deh. Ada memang kami siapkan anggaran khusus buat kulineran di sabtu sore. Begitu masuk di AB suki kami sudah dihadapkan dengan meja-meja yang sudah lengkap dengan shabu-shabu set diatasnya. Sore itu masih sepi karna seperti biasanya anak alay pontianak bergentayangan setelah pukul 7 malam.

Kami memilih tempat duduk cozy disamping kasir. Langsung terima menu dan karna suasana (masih) sepi pesanan bisa di handle dengan cepat sama pelayannya. Langsung grab menu terus ambil paket shabu-shabu set buat dua orang seharga 180k.It means 90k per orang.isinya daging+udang+mochi (iya ya? ntahlah apa tu yang bulet ada isi kayak telor nyess pecah dimulut+sayuran+suki+crab stick etc). Untuk lebih hematnya begini kira-kira penampakannya.

Kuah yang ditawarkan ada dua jenis kuah. Kuah biasa untuk shabu-shabu sama kua yang berbumbu.



Penampakan setelah semua suki ditenggelamkan 
Sebagai pelengkap tambahan kami memesan bakso keju dan bakso daging. Penambahan pernak pernik rebusan dikenakan biaya tambahan berkisar 8-13 ribu rupiah.

Rasanya lumayan. Skala 10 saya beri nilai 7 ya. Sedang aja. Yang paling asyik dari AB suki adalah tempatnya cozy. Kalo mau bawa temn rame-rame mejanya pas banget. Untuk rasa masih kalah deh sama Shabu-shabu nya sarben. Tapi lumayan recomended lah karna pilihan sukinya banyak dan yang pasti enyak-enyak.

0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang