Tentang Hubby dan kerjaannya

Malam2 ujan begini berbie jadi kangen sama Ken ya *melow


Jadi ceritanya karna ada urusan di notaris saya harus meninggalkan Ken dalam beberapa hari ini. FYI, saya biasanya melalang buana nyari recehan *ngaplingin tanah di Pontianak , sedangkan Ken kerja di sebuah Bank BUMN warna biru dongker dengan tajuk *melayani dengan setulus hati di kota ngabang. 3 jam dari pontianak.

Alhamdulilah sih ya tadinya kan dia tugasnya di sanggau, itu 5 jam perjalanan dengan jalan super jelek. Sekarang manajemen kayaknya pengertian deh *ketjup management Bank Bringin mindahin dia ke Kantor Cabang Pembantu Ngabang, jalan bagus dan cuman 3 jam dari pontianak.

Tadinya saya dan Ken sama2 kerja disini. Karna kita married salah satu musti resign dan saya sebagai *istri solehah baik hati dan rajin menabung  milih resign deh. Saya suka dagang sih soalnya. Ga bakat kerja kantoran. Beneran. Ga lagi2 deh. Apalagi kerja Bank. Gabakat saya.

Makanya saya suka salut dan takjub banget buat the womens yang kerja perbankan, cerdas, kece dan memiliki karir bagus deh. Two thumbs up for you.

Kebalikan dari saya, Ken malah ga bisa dagang. Orangnya ikhlas dan legowo makanya dia kalo nawar pasti kalah. Contoh di sebuah pasar, Ken lagi tawar menawar 
Ken : " Ini berapa bang ?"
Penjual : 50 rebu
Ken : " Hmmm... kalo beli 3 ? ga kurang?" (keluar senjata 1)
Penjual : " Gabisa lagi, mas. Kesian saya. udah deh ambil 3 , saya kasi 150"
Ken : " hmm.. " (mulai ngerasa kasian dan ga tega ) "iya deh. bungkus ya."

Padahal kalo posisinya saya, saya dapet tuh beli 3, 120rebu. Unyu kan suami saya? Balik lagi ke soal kerjaan. Ken ini emang properti orang kantoran. Anaknya patuh. Terarah. Rapih *ga kaya saya yang berantakan, spontan, cablak dan acakadut . Ken sangat fokus sama kerjaannya. Jadi dia kalo kerja tuh sesuai prosedur, manut dan terorganisir *maklum cowo capricorn itu emang gitu.

Waktu dulu dia jadi honor di instansi pemerintah yang gajinya *unyu imut tapi gayanya seolah2 selangit itu, dia disayang ibu2 dan bapak2 disana. Soalnya patuh dan rapi kalo kerja *duilee gue aja yang cewek berbie ga pernah tuh dibilang rapi. Buktinya kalo dia disayang org sekantor tu kalo orang2 lagi makan siang dan dia ga ada, pasti dia dicariin. Iya soalnya dia yang nyembunyiin sendok hehehe.

Etapi enggak ding. Waktu kuliah kan 4 taun saya sama2 dia terus. Saya kalah cerdas sama dia. IP nya lebih tinggi dari saya. Dan dia bisa lulus cumlaude tanpa nilai C. Cant you believe that?? Bukannya saya ini kan *lebih cerdas dan kece daripada dia?
*ilang sinyal

Pas saya chit chat dan pillow talk sebelum tidur sama dia, saya suka nanya. Apakah dia bahagia dengan kerjaanya. Dia bilang apapun akan dia kerjakan asal itu halal buat ngebahagiain istri dan anak2nya. Dan kebetulan Allah nitipin kerjaan bagus  buat dia dan bikin istri bahagia, Itu udah cukup *melting ga sih loh cyn

Soal kerjaan, dia hanya kuatir, gabisa ngabisin waktu lebih banyak sama saya. Gara-gara kerjaannya itu. Karna di dunia perbankan, tau2 lo baru sadar kalo hari udah malam banget sementara lo masih dikantor. Walaupun emang worth it sama bayaran yang ditawarkan. Apalagi kalo lo bisa memanage keuangan, ga punya banyak tanggungan udah deh. Lumayan enak lah.

Setiap dia capek pulang kantor, dia jarang banget ngeluh gini gitu tentang how bad his day was. Saya tau. Dia menikmati kerjaannya. Dan mensyukuri hal itu. Dan mensyukuri hari2 yang dia lewati sama saya.

Saya kadang iri. Kenapa saya gabisa se legowo, se bersyukur dan se simple Ken. Dia bisa kerja keras mati2an cuman buat ngebahagiain saya. Dan kadang ga mikir dirinya sendiri. Mungkin karna itu dia suka bilang
"Ga perlu saya mikirin diri sy sendiri. Kan ada berbie yg ngurusin dan mikirin saya terus" sambil senyum nakal.
Bok, pede banget sih lo pak. 

Kadang-kadang dia itu kayak Big Baby loh. Kaya bayi besar yang unyu sekali. Saya juga gabisa ga peduli dan ga sayang sama dia. Kayak anak kucing lucu didalem box yang musti kita rawat dan kita sayang. *kalo ga dirawat dia bisa mati ato kalo ga bunuh diri

Dia bisa sangat bersyukur kalo hari kerjanya lancar. Everything fine today. Semua balance. Trus dia bisa pulang awal buat makan malam sama saya. Udah. Sesimple itu dia bisa bahagia.

Dari Ken saya belajar, bahwa apapun kerjaan kita, yang penting adalah kesyukuran. Tekun dan jangan banyak ngeluh. Semua terasa lebih mudah. 

Bandingkan sama saya dulu yang kerja *kantoran perbankan pula, load kerja gila2an saya ngeluh. Salah dikit, saya drama queen banget. *Oke i know saya emang cemen Apalagi tu kerjaan emang bukan passion saya. Udah deh ya bok. Tiap ari kerja kayak tertekan dan ga ikhlas. Padahal ga harus kaya gitu. Ga harus selebay itu.

Buktinya, setiap malam, pulang kerja, saya bisa lihat senyum di muka Ken. Yang ngasih tau, kalo dia bersykur banget untuk semua yang ada di hidupnya. Kerjaannya. Keluarganya. Dan berbie nya. 

For the rest of his day, dia mau saya hanya kerjakan semua kesukaan saya *baca buku, nulis, ngeblog,dagang,buka butik,kuliah. Passion saya *dagang,jualan, kaplingin tanah, nego harga,ngurus kebun biar saya bahagia. Karna kebahagian dia, ya ngeliat orang yang dia sayang bahagia. 

Pernah ga ada diposisi, kita bisa pure bahagia karna orang lain bahagia? Bukannya kita malah bahagia ya karna gue emang lagi bahagia, kalo gue suka musik rock ya gue dengerin dan gue bahagia and gue ga peduli mau elu bising ama suaranya dan elu capek dan elu pusing? Tapi Ken bisa bahagia kalo liat orang yang dia sayang bahagia. Walaupun dia harus susah. Cuman liat orang yg dia sayang hepi, itu udah cukup buat dia.

Hey, bukankah pernikahan itu tentang dua orang yang bersahabat dan kompak untuk saling belajar seumur hidup sampe tua? Bukankah pernikahan itu adalah belajar untuk jadi bijaksana sama teman hidup kita?

Oh, well. sepertinya saya masih harus banyak-banyak belajar dari sahabat sekaligus suami saya ini.
I Love you, sayang.


2 Comments:

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang