Spa pengantin? Pentingkah?

Holla. Setelah kemaren selesai ngurusin prewed edan ala jogging, udah selesai bikin perjanjian pranikah biar kehidupan nikah kita bisa aman dan ada kekuatan di mata hukum, terus demi menghemat biaya nikah yang ngujubileh membengkak itu kan berbie ada tuh ngasi tips gimana caranya bikin playlist wedding sendiri biar lagu2 di wedding saya ga norak dan sesuai mau saya dan pastinya hemat tanpa orgen tunggal atau accoustic live music tanpa terasa...

Ini udah H-3

Saya udah sama sekali ga dibolehin ngeliat kaca tapi aku bandel kaka dan keluar rumah. AT ALL. Buat alasan apapun. Dan urusan apapun. Ngerasa jadi ratu menyedihkan dan terpingit ga sih lo?
Saya sadar muka saya yang ga cakep2 amat ini musti dijaga baik2 mak sebelum hari H. Gile aje udah muka jelek lah kalo jerawatan kayak jagung kan repot juga yak.

Dengar cerita emak pengantin saya, sebulan sebelum hari H kan ceritanya saya sowan kerumahnya, nah beliau cerita kalo kebanyakan calon pengantin wanita tuh suka kalap kalo ngerasa udah mau nikah. Suka ngerasa ada pressure muka harus kinclong bak porselen. Jadilah kebanyakan mereka dengan ganasnya coba krim-krim macem. Coba perawatan macem2.

And end up dengan ...... muka beruntusan, muka jerawatan, iritasi dan terkelupas karna mukanya kaget dikasi treatment sedemikian rupa jadi pas hari H mukanya pada bermasalah. Nah disitu saya ambil pelajaran untuk hati2 memilih perawatan pranikah. Jangan gambling sama krim2 gajelas atau perawatan wajah yang bikin iritasi. Lebih baik muka dirawat pake bahan2 alami. Ga perlu lah mau sok kinclong menjelang hari H. Asal muka mulus bersih dan bebas jerawat aja udah bagus buat didandani. 

 

Karna kata Mak Penganten banyaaaaak banget capeng wanita yg mukanya malah jerawatan parah pas hari H ya karna itu  Ngerasa pressure dan malah over treatment. Jadi yang saya jalankan cuman perawatan basic, maskeran luluran , nah kalo luluran ini sejak 6 bulan sebelum nikah saya gencar banget.

Hari ini H-3 acara gawean besar dalam hidup saya dan akan merubah status saya ini. Udah mulai berdatangan para keluarga dari bandung dan jakarta, sepupu-sepupu jauh , paman dan bibi yang ikut meramaikan acara.

Emak pengantinnya juga udah mulai datang dan menghias kamar saya *padahal saya ga bobo dikamar sih abis acara saya dan Ken berencana untuk bulan madu ke negara kota tetangga hehehe.

Hari ini, rabu... 3 hari sebelum akad nikah muka saya mulai "dikerjain" dan didoakan oleh emak pengantin. Rambut tengkuk mulai dipotong, alis dan wajah mulai dikerik dan dicukur. Rasanya perih ya mak. Maklum saya sama sekali ga pernah kerik2 muka atau cukur alis sejak gadis dan remaja *dahulu kala

Emak pengantin mulai merebus rempah dan dedaunan untuk saya Betangas, sebuah sauna khusus pernikahan sebagai adat kalo anak gadis mau nikah dikota ini. Selain tangas sama emak pengantin saya juga menyewa jasa tangas dari mba Santi. Jasa tangas, lulur, facial lengkap dan komplit yang dilaksanakan 3 hari sebelum nikah.

Mengapa saya menyewa tangas dan spa lengkap pengantin ini? karna Mba santi punya alat2 lengkap. Termasuk kurungan buat sauna *apaan sih kurungan ya bok hahaha  alat facial dan stem wajah, lulur, totok dan pijat. Perawatan maksimal menjelang hari H.

Dengan merogoh kocek 500rb perak saya bisa dapatkan perawatan dari ujung rambut dan ujung kaki yang ditawarkan mba santi ini. Lumayan. Worth it lah sama harga yang dibayar. Selain itu mama saya juga bisa nebeng2 minta lulurin maskerin dan tangasin.

Menurut saya pribadi jasa spa pengantin atau tangas pengantin yang dipanggil kerumah ini penting sekali. Yaiya lah emang kalo kita mau buat rempah tangas sendiri atau okelah dapet dari mak pengantin rempah2 nya, emg elu punya kurungannya? hahahaha

Mau sauna dimana? dalam tiker yang dibuat bulet dan ditutupin sarung? kan gak kece ya bok udah cantik2 mau nikahan dikurung didalam tiker hehehehe

Gatau deh gimana pendapat Ken tetang muka saya yang *kayaknya sih berubah ya sekarang pas alis saya udah cukur gini berasa jadi amoy deh gue. Its not good news sih saya aneh aja ngeliat muka saya kok berubah gini. 

H-3 .. sebelum status berbie berubah jadi istri orang. How i feel ? exciting. Bismillah :)

3 Comments:

  1. Alhamdulillah hari ini ya kak?

    Semoga lancar2 aja yaa...
    Semoga berbahagia :')

    Semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah
    Semoga semua doa terkabul
    amin

    P.S.
    Btw ternyata hari ini sepupu aku juga nikah lho. dan alhamdulillah lancar2 juga

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang