Resolusi 2016 ga usah segambreng !!

2016...
Gabisa saya bayangkan akhirnya saya wanita sok tau dan sok urban ini melepas masa lajang dan memutuskan menikah sama Ken. Pria yang saya sayang banget kayak abang kandung sendiri. Ngejalani hidup sama dia. Bukan lagi sebagai sahabatnya, tapi sebagai istrinya *sekaligus sahabatnya yang peace keren and gahul ya cyn



Babak baru dalam kehidupan saya *yang indah dan berbie fairytopia ini dimulai. i know that wouldnt be easy or sweet as a fairy but I dont expected too much kok. Bisa makan kenyang dan *jajan sepuasnya di Indomaret dan perawatan lengkap di salon langganan aja udah cukup bagi saya. Mulai tahun baru ini ga seru rasanya kalo ga bikin resolusi yegak.
Heran tiap akhir taon resolusi molo kaya bakal kesampean aja ih..
Tapi gapapa lah ya..

1. BELAJAR MASAK. Bok, ini -must- dan hot issued banget buat saya di 2016 ya. Saya ini sekarang udah jadi istri orang. Udah bukan *gadis perawan yang bisa ucluk-ucluk cuek soal makanan dan masakan. Masa *cantik-cantik gini taunya cuman masak aer?

2. Learn and Practice of Financial Planning, Ini yang kemaren baru saya pelajari adalah membuat post-post pendanaan dengan reksadana. Trus saya yang udah mulai aware untuk mengalihkan tabungan ke *banyak tas baru nan unyu simpanan yang lebih produktif dan paham apa bedanya deposito sama reksadana. Saya harus bikinin Ken dana darurat keluarga yang ditarok di Reksadana Pasar uang sama Dana Liburan kami di Reksadana Campuran. Keadaan saya di 2015, cobaan yang menghantam saya memaksa saya HARUS sangat paham mengelola keuangan keluarga saya.

3. Lebih deket sama Allah ; Ken bilang saya harus jadi istri yang bisa sama2 membawa rumah tangga kami ini menuju sakinah mawaddah warrahmah. Saya yang *pengetahuan nya cetek dan jilbab masih slebor ini harus mulai sadar diri untuk merubah sudut pandang dan sikap saya. Biar Allah Ridho dan suami juga ridho

4. Memulai Bisnis : Nabi Muhammad aja seorang pedagang. Masa saya yang katanya memiliki passion menjadi pedagang ini ga mulai2 sih? Saya mulai dengan dagangan online dulu kemudian insha allah saya berencana membuat Maharani Kavling dan Iqbal Residence untuk membuka peluang investasi bagi warga kota saya yang mau punya tanah prospek dan murah. Saya akan belajar menyediakan itu.

5. LEBIH SABAR : Yang ini sumpah demi apa masih belajar. Saya ini cablak galak pemarah suka ngamuk dan kadang juga bisa jadi orang yang lembut banget. Oke well ga selebay itu sih. Tapi saya kadang suka takjub sendiri loh kalo abis ngomel ngamuk2 ga jelas suka yang "oh my,,, thats me. Look what ive done. " sambil objek yang diomelin dengan nanar *biasanya korbannya adalah Ken . Saya barusan abis baca di forum hosipan buibu tentang seorang istri yang kasar dan ga bisa jaga bicaranya kalo mood dia lagi berantakan.

Suaminya sumpah dari awal cintaaaaa banget ama si istri ini. Namun lama kelamaan si istri gabisa ngerubah sifat dia yang suka mengeluarkan kata2 kasar dan menjatuhkan harga diri dan pride suaminya selama bertahun2. End up, suaminya selingkuh gila2an dan memilih menggondolkan diri sama perempuan2 ga jelas karna sudah sangat sering sakit hati.

Ngeri banget ga sih cyn? sebagai cewek, istri dan teman hidup, saya ngerasa saya udah harus jaga omongan even in my worst mood supaya ga nyakitin orang yang saya sayang. 

Untuk resolusi 2016 ya segitu dulu. Karna saya ga mau muluk2 bikin resolusi segambreng tapi realisasinya cemen. Cukup 5 itu yang harus saya tekuni sebagai istri sholehah. Sisanya saya yakin bakalan ngikut deh kalo yang 5 ono udah saya laksanakan.

Hari ini saya lagi mempersiapkan perlengkapan rumah tangga yang akan saya bawa ke kota ngabang. Kota kecil tempat Ken bertugas. Ceritanya saya kan sebagai istri yang hobi jalan2 ini bakalan sering pelesiran dan shopping disana sih. Walaupun gak full 24/7 saya tinggal sama Ken.

Tapi at least, hari kamis jumat saya bisa nemenin dia.

happy 2016 everyone. Segala yang terbaik buat kita di taun ini ya.
 

  

6 Comments:

  1. Kayaknya dua poin teratas bisa dijadiin postingan blog deh teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. poin belajar masak nanti ya tunggu teteh dah advance sekarang sih bisa masak aer doang *gubrak

      Hapus
  2. Yaynessss

    Alhamdulillah

    Congrats kak!
    Semoga jadi keluarga samara yaa

    duhhh jadi gak sabar pengen pake baju penganten juga wkwk

    P.S.
    Kak Ken tingginya berapa kak?
    0,0

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihhh nanti dulu atuh kamu pake baju mantennya. wkwkwkwkw baru juga lulus.

      kaka pendek dek. cuman 154 nah kalo ken 173 tingginya. :(

      Hapus
  3. Resolusi 2016 tidak perlu seambreng. walaupun sedikit yang penting dapat terwujud dan konsisten sudah menjadi semuah berkah tersendiri. :D

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang