2 minggu lagi !! Status gue jadi ISTRI !

Udah sampe mana persiapan berbie?

Weel,, ini udah tanggal 1 desember aja ya. Kayak yang saya ceritakan kemaren tentang bahan kebaya akad di postingan cetar ini, apa2 aja sih yang udah beres di Wedding Bells saya sama Ken? FYI, kenapa calon suami saya panggil Ken, ya soalnya, saya kan Berbie. Berbie kan cowonya Ken. DOH ! *Silahkan muntah berjamaah.
Dimulai dengan pencarian cincin nikah yang kemaren nyangkut di postingan ini, biaya cincin tunangan dan sepasang cincin nikah mas putih ga lebih dari 5 juta. Bagi saya itu termasuk hemat dibandingkan denger cerita orang2 yang katanya bebelian gini itu ngeluarin banyak biaya *lah gue kan emak irit gamau rugi ya bok 

Cincin nikah, Check !
Bahkan soal pemilihan gedung dan Wedding song pake mp3 udah saya atur. Sebagai wanita urban yang *ngakunya gahul dan modern berbie juga udah dong bikin Prenup Agreement alias perjanjian pranikah di postingan ini

Ga kerasa,, padahal baru kemaren rasanya saya dilamar.
Our wedding ring
Now soal Wedding Invitation alias undangan. Undangan saya sih simple. Dengan desain bunga emas nimbul cover toska yang halaman depan gaya shabby chick dan yang pasti *murah sesuai budget dong ya neik. hehehehe. Mau ngapa2in buat wedd prep ini emang harus di budgetin biar kita punya   duit buat bulan madu ke pulau lemukutan yang eksotis itu  ancang2 berapa dana yang dikeluarkan dan ga sampe over budget buat hal yang ga penting.
Isnt theyre cute,huh?
Jadwal BP4 saya kemaren tuh kena hari Rabu. Yang jadi masalah kan Ken kerja diluar kota pontianak. Saya gabisa aja bayangin dia musti balik hari rabu dan berangkat lagi kerja rabu malamnya. Kesian banget ga sih dia? Makanya saya nego *dikata dagang kali ya  sama ketua KUA nya buat BP4 dirumah dia aja. Hari jumat malam. Abis magrib.

Bagi calon penganten yang belom tau apa itu BP4 , jadi BP4 adalah proses wawancara singkat dari KUA kota kita buat tau asal usul calon pengantin  dan ngasih wejangan-wejangan pranikah ke catin. Dan gue sama Ken kena wawancara 2 jam ya bok.

Yang diomongin kebanyakan topik gaje kayak doa2 nikah, cara ijab kabul even hubungan suami istri *yang bagian ini banyak ngakaknya soalnya Pak MAstur gitu2 gokil dan nyeleneh juga orangnya dalam penyampaian materi. Dateng jam 8 malam kita pulang *dengan tenang setelah sikut2an minta izin itu jam 10 malam.

Nah, hasil wawancara di BP4 inilah nanti yang akan ditulis dibuku nikah. 
Kalo udah punya berkas BP4, berbie pede majang undangannya
Sekarang..... KEBAYA AKAD !!!!
Well ini the most exciting topic buat saya deh. Exciting why, karna saya ga nyangka hasil kebaya jahitan saya itu bener2 sesuai sama yang saya mau. Saya bener2 batalin  nyewa baju berbie cinderella fairytopia terusan gaun panjang ala abad 18  yang memang udah disediakan ibu pengantin dan memilih pake kebaya ini aja buat akad nanti. Dan fix bakal pake kebaya *yang dibeliin Ken ini

Padahal bikinnya ga lebih dari 500rb. Nama penjahitnya kak Ros. Bener-bener puas sama hasilnya.
Yang paling kiri itu ekspektasi, yang tengah dan sebelah kanan itu KENYATAAN

Isnt she adorable? Cantik kan dia.
Kebaya ini insha allah akan saya simpan terus. Kalo punya anak cewe akan saya kasi anak saya buat dia akad nikah nanti. Jadiin kebaya turun temurun aja lah. Biar anaknya bisa kece badai *kayak berbi mirip emaknya.

Sejauh ini , ya Allah... Semoga Engkau mudahkan sampai akad dan resepsi nanti. Amin.




13 Comments:

  1. Alhamdulillah akhirrrnyaaa~

    Ihh saya mau juga dong ka, hmm belum lulus kuliah lagi pengen mau mau aja :3
    Selamat ya kak semoga acaranya lancar, semoga jadi keluarga yang bahagia hehe

    boleh undangannya ke Banjarmasin :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaaaaakkkk aditttt blogger sukses bikin ngiri !! ajarin dong gmn caranya bisa kayak adit. Tetap semangat ya kuliahnya. Amiiin doakan kaka ya adek syg ahahahahah

      Hapus
  2. Wah baru main kesini dan postingannya bikin ngiri setengah mampus gini. Hahaha.
    Selamat ya, Mbak. Semoga nanti bisa dimudahkan semua acaranya dari awal sampe akhir. Doain juga aku sama Adit cepet nyusul ya. #Gubrak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiiii deva. Makasi ya udah maen ke blog mbak. Doain ya semoga semua lancar dan kamu sama adit segera nyusul #amiiin

      Hapus
  3. Teizz, semoga sema acara nya lancar yaa berbie 😇
    Design baju undangan semua udh cucok ..
    Tinggal tunggu pelaksanaan ..
    Jgn grogie yaa klo udh deket, hahaha
    Semangat, semoga jadi istri yang di paling disayang suami ..
    Amin 😊😇😇😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaaaa... Ka ega syg... makasi ya udah mau main ke sini. Amiiin ya allah... semoga doanya juga buat Ka ega. Love you kak

      Hapus
  4. Teizz, semoga sema acara nya lancar yaa berbie 😇
    Design baju undangan semua udh cucok ..
    Tinggal tunggu pelaksanaan ..
    Jgn grogie yaa klo udh deket, hahaha
    Semangat, semoga jadi istri yang di paling disayang suami ..
    Amin 😊😇😇😇

    BalasHapus
  5. atuh teh saya mupeng ama kebayanya :(
    izin keep buat wedding saya nanti yaaa (walopun belom tau kapan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar daddy belikan nak
      di pasar raya padang lagi banyak obraaaal

      Hapus
    2. Tuh ok, babang ganteng mau beliin nya noh wahahahaha

      Hapus
  6. Alhamdulillaaah..

    Congrats kakakkkk

    Wohhh jadi pengen segera menyusullll mumpung udah lulus kuliah minggu lalu hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamaaaat adek aul... cieee udah lulus sekarang tinggal siap terjun di dunia kerja. Ntar kalo dah seatled cewe mah ngejar :D

      Hapus
  7. Alhamdulillah :-)
    selamat ya mbak :-)

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang