Hari Pertama ikut suami (Selamat Ulang Tahun)

Agak-agak lebay sih kalo tiap mosting, eike suka mosting ga penting *etapi ini penting kakaaa. Soalnya ini ibarat titik balik ya hari ini. Karna suami saya kerja nya kan diluar kota, ya kurang lebih walaupun saya hanya sibuk leyeh-leyeh manja setelah melalang buana ngurus surat di notaris, akhirnya tanggal 6 januari malem, saya bertandang ke MiniHomestay tempat suami saya akan tinggal selama dia bekerja.

Dengan taksi, saya tiba di kota kecil *tapi ada emol nya itu jam 10an malem. Berhenti didepan kantor suami terus minta jemput deh dari sana. 

Sampe di MiniHomestay, oh my.. mungil banget sih. Bener2 mungil untuk kategori dua orang. Dapurnya. Toiletnya. Yang pasti bikin nyenengin adalah lantainya warna kesukaan akoh kakakk. Keramik warna gold, bersih dan baru. Trus lemarinya juga jati lumayan gede dan *agak boros tempat sih tapi ada kaca gedenya juga.

And the kitchen... i love so much. Ada kompor, lengkap sama gas, panci masak, kuali , teflon, tempat gula kopi dan sendok piring. All for 2 !! mini2 mungil2 buat berdua eh bertiga deh . bener-bener ngejalanin hidup berdua. *setel soundtrack sepiring berdua. Toiletnya bersih, mungil juga, wangi dan airnya lancar blas jernih. Mungkin karna sungai dan mata air disini belum tercemar ya. Jadi semangat kalo mau mandi. Jauh beda sama kualitas air PDAM di pontianak yang butek bak air sumur.

Saya tau ini baru awal. Ini bener2 baru awal. Satu hal yang patut saya syukuri kemarin adalah penghematan dan cara kami ngatur budget wedding sehingga kita berdua punya cukup simpanan buat hidup after-merried. 

Tau hal yang syurga banget menjadi seorang wanita? adalah saat ini !!! When you are newly lovely couple wedd, stay at home mom and YOU DONT HAVE KIDS yet ! *evillaugh . Penganten baru, masih hot2nya, ibu rumah tangga *yang bebas waktu jajan dan nongkrong serta belum punya baby.

So, i was thankfull that my husband ask me to be Stay-At-Home-wife. Bukan berarti menjadi SAHM kita ga bisa ngasilin duit yegak. Rejeki mah adaaaa aja kalo mau usaha. Apalagi kalo dijabanin sama solat dhuha. Wuih,.. makin-makin deh. 

Hari pertama , pagi bangun pagi solat subuh terus bikinin suami kopi. Kopi item kental. Terus masakin dia sarapan. Terus meluk dia sebelum pergi kerja. Terus dia bilang makasi udah mau jadi istrinya. Momen2 yang dianggap biasa tapi.. i was soooo happy.

Hari pertama saya ketempat suami, hari itu juga suami saya ulang tahun yang ke 25! Happy birthday my guardian angel. Sayang banget deh sama kamu. Semoga allah panjangkan umur kamu. Berkahi rejeki kamu. Sehatkan dan lancarkan semua urusan kamu. Makasi udah mau ajarin saya banyak hal. Terus jadi sahabat saya ya.

Tidur sekarang udah ga sendiri lagi. Saya yang gaya tidurnya gedabrukan ini pun *dan sering kehilangan guling atau selimut kini ada yang nyelimutin kalo malem kedinginan. Litle things kaya nungguin saat2 dinner berdua dengan makanan yang kita masak sendiri terus kadang rasanya aneh. Terus ketawa bareng2 gara2 hal itu.

Kalo lagi kumat bosennya di kota Ngabang itu, saya stay di rumah saya di pontianak. Ngerjain banyak hal yang harus saya kerjain. Ngelanjutin usaha yang udah ada dan sekarang semua harus diurus bareng mama dan adik2.

Ikut kelas aerobic , yoga dan zumba lagi terus kalo weekdays yang gak sibuk, biasanya anak2 tuyul alias sohib2 saya semasa SMA atau SMP ngajak ngepet ke tempat2 kegaiban hits di ptk. Saya ikut terus sih dengan izin suami tentunya. Suami juga udah kenal deket sih ama mereka.

Hidup sih sekarang singkat. UDah hidup singkat cuman sekali pula. Saya denger kabar, temen2 seangkatan papa saya yang kelahiran tahun 1964,, yang tadinya se geng ada 7 orang dikantor, tinggal 1 orang.. Pak Gustamer namanya. Yang kemaren beli tanah kavlingan yang saya jual. Just him. Yang lain? You wouldnt ask. Theyre all passed away.

Jadi ketemu polanya? angkata 64's berarti orang2 dengan usia 54-60 udah bisa dibilang.. well... masa masa melambaikan tangan pada dunia yang fana ini. Itu dengan kualitas udara dan polusi jaman mereka yang ga kayak skg.  So berapa umur lo skg? 20? 24? 25? Dengan kualitas polusi, kualitas kanker dan virus, pemanasan global dan makanan-makanan yang penuh pengawet shg membuat orang penyakitan dan mati muda? jika tuhan ngasih kita umur ampe 50? berarti sisa dikit dong usia kita. Trust me, honey. 25 tahun lagi itu terasa cepat. Maklum. Dunia mau kiamat.
 
Karna itu udah tau idup singkat, masih mau sia2 sedih? ngeluh? Baik itu sedih, senang, happy, Harus bisa nikmatin semuanya. Jangan mau sedih2 terus. Jangan mau ngeluh2 terus. Rugi kan ya. Padahal kalo diliat2, banyaaaak banget yang jauh kurang beruntung daripada kita. Karna itu, motto 2016 ini, Menikmati Apapun yang terjadi dalam hidup. And.... Terimakasih Allah untuk kehidupan ini.





0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang