Dari nongkrong cantik dan belanja #BANDUNG

Yeaaaaaaaiiii akhirnya bisa posting lagi yaa.. setelah PUASSS banget liburan dan jalan-jalan menyusuri kota Bandung dan sekitarnya.

Pertama tiket pesawat. Starting point di pontianak. Cari tiket tanggl 11 mei dapet yang murah. Pontianak - Jakarta PP 1 juta aja. oke sipp. Jam 3.45 sore udah borading jam 6 menjelang magrib udh sampai di jakarta.

Sampe jakarta langsung dong berbi dan para dayang-dayang cari angkutan buat ke bandung yang paling ekonomis romantis dan bisa selonjoran. Dimanakah? keluar dari bandara langsung diserbu orang yang nawarin taksi, minibus dan segala macam tumpangan. Kita harus memantapkan hati untuk tidak tergoda. langsung melengos ke stand bis primajasa. Langsung naik. Tiket primajasa bus full AC 115rb. Go Bandung !!

Enaknya di bis udah sepi, penumpang cuman sekitar 10-12 orang. Bisa tidur selonjoran. Jalanan ke bandung lancar jaya tepat 3.5 jam or something kita udah mendarat cantik di kota bandung tepatnya Terminal Bis Caringin. Jam 11 malem sampe, Langsung ambil taksi dan cuss ke hotel bukit dago yang udah kita booking beberapa hari sebelumnya.
hotel bukit dago, bandung.
Kamar yang waktu itu saya ambil. Standart double bed
Ga nyesel banget deh nginap di hotel bukit dago ini. Selain harganya murah, Dengan kamar double standart petugas hotel ga rese nyuruh tambah kamar padahal kami berempat cewek semua + satu boneka chaki anak bayi kak ani yang ngkiut nyempil kemana mana -__-

Dari terminal bis caringin - hotel bukit dago pake taksi kena 100rbuan ya. Kalo taksinya GR mungkin lebih murah.

Hari pertama sampai jam 11 malem kita putuskan untuk istirahat dikamar hotel. Etapi gak ding. Malamnya kira-kira tengah malam gitu kita kulineran di sepanjang jalan dago (jalannya hotel) cerita lengkapnya ada disini.

Besok paginya bangun pagi-pagi banget langsung mandi cantik dandan ala syahrini saya dan para dayang-dayang langsung cuss jalan-jalan ngemall di kota bandung yang kece itu.

Paris Van java Mall

Kesannya kalo belom kesini loe belom anak gahol bandung, men. =)) dan demi mengejar imej anak kampung mau jadi gahol saya and the genk pun melipir kesini di hari pertama kita ke bandung.
Tujuan pertama kita ke starbucks bandung yang ada di PVJ. Lanjut foto-foto.

Belom di bandung, kalo belom ke PVJ
ke victroia secret awalnya mau liat koleksi underwearnya yang kesohor itu, tapi yang dijual disini kebanyakan perfume dan kosmetiknya -_-"
Di Paris Van Java Mall ini emang tempat anak-anak gahol bandung hangout selain Trans Studio mall bandung. Didalamnya banyak butk-butik kece kayak victoria secret, guess, mango endebre endebre pokoknya kalo ga kuat iman bisa jebol dompet *berbi kekepin dompet

Dari hotel ke mall PVJ kita pake taksi blue bird. Biaya 25rbu.

Trans Studio Mall dan Trans Studio Bandung

Tempat gahol lainnya yang wajib dikunjungi kalau ke kota bandung adalah TSM dan TSB ini disingkat ajalah ya rempong berbi mau nulis panjang-panjang *keplak =)) 

Karna hari itu bukan Peak Season dan bukan tanggal merah, kita dapat harga tiket yang 40% lebih murah, gaes. Kalo hari libur, weekend dan tanggal merah harga tiket Trans Studio Bandung per april 2015 adalah 250rb. Hari itu bukan hari libur dan bukan tanggal merah kita dapet harga 170rb per kepala ya.

Saran saya kalo mau ke TSB bagusnya hindari hari libur dan hari weekend. Because why, pertama tiket yang kita dapetin jelas lebih murah tetep mah emak hemat pelit gamau rugi ya jeung

Yang kedua enaknya pergi pada saat tanggal item dimana ga banyak anak alay lainnya yang datang berkunjung ke TSB bikin TSB serasa milik kita sendiri. Mau mainan wahana apapun ga perlu antri lama dan bisa nyobain semua wahana puasss banget.

Pulsa deposit kartu MegaCash untuk masuk trans studio
Gitu masuk TSB wahana yang pertama saya cobain adalah RollerCoaster yamaha nya yang kesohor itu. Lagian mumpung badan berbi belum renta jadi masih masuklah ya umurnya buat naik wahana ini.
Sebelum naik, semua barang disuruh dititipin sama mas-mas kenet RollerCoasternya yaelah emang rollercoaster ada kernetnya? dikata angkot kali yee. Segala tas, kacamata, handphone dititip dulu. Sabuk pengaman pastikan terpasang kuat ya. Biar pas mau nepi, enak nurunin penumpangnya *loh =))

Awalnya saya yang sok-sokan berani seolah bakal ga gempor naik itu rollercoaster yang diputer 360 derajat masih masang tampang cool , sok kalem ala ala syahrini gitulah sengaknya   
Gitu turun dari sana, Alhamdulilah, MUNTAH sodara-sodara *nyiahahahahahah maklum lah ya apalah eyke ini hanya orang kampung yang masuk kota dan ngerasakan gitu ya rasanya dicabut nyawa  *eh naik rollercoaster =)) .  Etapi bener gaes langsung gempor lemes banget akunya :( seperti separuh jiwaku terbang bersamanya. :(

Gempor-segempor gempornya. Berasa udah renta banget rasanya gitu turun dari rollercoaster itu. Kalo bahasa kerennya itu lemah semangat berbie :(

Untung di TSB itu banyak banget stand-stand yang jualan makanan , snack, baik itu makanan berat maupun makanan ringan. Minuman seger-seger. Karna udah berasa vertigo berat, melipirlah kita ke stand-stand snek itu buat recharge energi. Gilee cadas, men !! Dufan mah lewat !
Pas keluar dari Studio super hero 4D. Kita nonton avenger 4D
Abis recharge energi, kita lanjut ke semua wahana yang tersedia di TSB itu. Yang paling most wanted sih jelas AVENGER 4D. Ngantrinya bok panjang banget. Tapi pas didalem emang seru. Efeknya emang keren. Terbang ya kursi kita emang bener-bener dibuat seolah terbang. Ada juga adegan kecipratan air, airnya beneran ada loh. 

Ini foto pas diluar TSB nya. Numpang narsis lah.
Di Trans Studio Bandung, sebenarnya sih banyak banget foto-fotonya. Disetiap wahana saya fotoin. SUKA dan ga nyesel banget ngeluarin uang buat beli tiket ke TSB ini. Wahana nya ampe ga kejamah semua saking kita-kita udah capek nyobain semuanya.
Saran saya, kalo kesini cobain aja wahana yang ringan-ringan dulu. Jangan langsung rollercoaster atau permainan raksasa yang bikin lo muntah-muntah kejeng tua renta ya gaes. Save your energy buat bisa menikmati semua wahana disini.
Kalo ke bandung lagi, tetep saya pasti kesini lagi.

3. Wisata FULL bandung utara. Yeaay !!

Hari selanjutnya kita udah sewa driver+mobil+bensin. Asik banget driver kita namanya PAk AYi. Orangnya baik, ramah terus ngemong gitu. Udah gitu tarif ke bandung utara sepuasnya selama 12 jam + mobil +supir +bensin (tidak termasuk tiket masuk tempat wisatanya) cuman 575rb gaes. Lebih murah dari Rent Car lain.

Ini gaes nomor hape Pak Ayi yang baik itu 08535610363. Pak ayi ini jemput kita dihotel kira-kira jam 9 pagi langsung deh gaes kita cuss jalan ke arah bandung utara.


Ini personil yang nemenin saya liburan
Untung boots dibawa. Dingin gaes. Berasa di Eropa. ngerasa berguna banget suka koleksi boots dinegara tropis indo ini. ada aja manfaatnya selain untuk kece-kecean
Suka banget di Tangkuban Perahu ini. Kalo angle foto saat kita selfie bagus, kesannya kayak di eropa. Beruntung banget hari itu kita perginya suasana cerah. Ga berawan. Sehingga kawahnya keliatan jelas. Tenang, bagi yang mau selfie ga usah takut jatoh ato gimana. Karna sepanjang jalan tangkuban perahu ada pagar kok.

Disekitar saat kita menyusuri pagar sambil foto-foto narsis gilak pamer buat sosmed kita bisa sambil ngopi, minum teh, atau nyicipin siomay bandung dan tahu sumedang yang dijual pedagang-pedagang yang duduk-duduk disana.

Suasananya enak banget. Cuaca dingin. Sambil nyeruput kopi dan nyemil tahu sumedang gaes. Pas kesana saya juga liat banyak bule dari berbagai negara dan pake beberapa bahasa. Ada Jepang, Inggris , Jerman, bahkan Belanda.

"Dan nikmat tuhanMU yang manalagi yang bisa kamu dustakan?"
rejeki anak soleh. Datang2 ga ada hujan. Ga ada awan. Kawah tampak jelas.
 Tercium aroma belerang yang kuat. Belerang ini banyak manfaatnya buat kulit yang kudisan kurapan dan panuan aja bisa bahkan buat jerawat juga bisa. Tapi FYI, setelah resign muka saya BERSIH ya jeung dari yang namanya jerawatan. Yaiyalah. Ga ada lagi tekanan. Ga ada lagi stress. wahahahahah =))

Kita ga perlu susah-susah juga turun ke kawah buat ngambilin itu belerang. Disana juga ada kok pedagang-pedagang yangn jual belerang pake botolan. Lumpur belerang itu dikemas dengan botol aqua bekas. Dihargai 5rb perak aja.

Fell so happy
Selanjutnya, kita semua ke pemandian air panas Sari ater. Disini kita bisa mandi air panas sekalian ngobatin semua penyakit kulit. Disini juga ada resortnya. Kebayang deh enak kali ya kalo nanti bisa bulan madu kesini. Tapi untuk destinasi bulan madu saya milih tempat lain dong yang belum pernah saya kunjungin. :)
Tiket masuk sari ater 20rb per orang. Bisa mandi sepuasnya dan selama mungkin. Sayang deh waktu itu ga bawa perlengkapan buat mandi. Jadi disana cuman sekedar masuk dan liat-liat aja.

Sambil menikmati daerah disana, kita jalan-jalan ketempat pedagang-pedagang kaki lima yang banyak jual suvenir dan mochi. Saya beli mochi banyak banget. Mochi-mochi ini sangat cepat basi ya. Jadi kalo udah dibeli kalo bisa lo abisin tu mochi jangan dibiarin sampai berhari-hari, Disini saya juga sambil nyemil stoberi kotakan yang seger-seger banget.

im at Pemandian Sari Ater
Setelah puas merendam kaki di Sari Ater untuk menghilangkan segala penyakit kulit panu kadas kurap dan penyakit kulit lainnya, perjalanan kita lanjutkan. Kita kemudian berfoto-foto narsis dengan mengunjungi kebun teh apalah aku ini anak kampung yang tinggal dikota panas pontianak gapernah liat langsung kebun teh itu bentuknya kek gimana. 

Pucuk-pucuk teh yang unyu-unyu mengingatkan saya pada teh pucuk harum yang ada iklan ulat bulu itu loh gaes. Yang bilang "pucuk.. pucuk..pucuk.." Cuaca disini nih segar banget. Dijamin deh pasti asik kalo piknik disini. Oia denger-denger film Petualangan Sherina tuh syutingnya disini loh teruss?? berasa artesiiisss deh gueee hahahahahah =))

Kayak ginilah ekspresi pas ngasi surat resign. No right no wrong No Rules for me. Im freeeeeeeee =))
Tadinya kita mau metik stobery. Tapi kata Pak Ayi yang udah ngintip-ngintip ke sana dan tanya-tanya sama teman-teman rentcar sesama intelejen, stoberynya baru aja selesai panen. Jadi gabisa di panen lagi. Udah tinggal yang muda-muda emangnya eyke om om suka panen daun muda? yaudah deh karna perut udah lapar kita lanjut lunch dulu.

Foto disamping si Cepot. Maskotnya kota bandung.
Khusus untuk kuliner dikota bandung, akan saya buat postingan khususnya ya. Biar asik bacanya ga terlalu panjang. Kalo diceritain semua disini nanti pada pusing emangnya blog eyke skripsi =)). Abis makan siang kita lanjut shoping.

4. Cihampelas Walk

Nah ! disini ini pusatnya oleh-oleh sama pusatnya FO-FO keren. Ada yang jual jaket kulit anti api produksi sendiri. Jualan sepatu. Tas-tas dari kulit asli yang handstitched (dijahit dengan tangan). Yang pasti merknya juga belum di rebrand sama produk luar. Karna yang saya denger FO di bandung ini udah kelas Ekspor loh. Jadi mereka produksi Jeans misalnya, trus di ekspor ke luar negri. Sama orang luar negri, dikasi brand. 

Jadilah itu Levi's. Wrangler. Nah elo-elo lagi kan yang beli itu jeans itu di mall-mall. Padahal aslinya mah dari Indo juga. Begitu juga dengan sepatu guys. Bisa jadi Nike segala macem. Kan produk Indonesia juga. *Cintailah produk-produk indonesia *iklan *maspion

Disini juga pusatnya oleh-oleh. Segala dodol dan keripik. Baju-baju kaos khas bandung yang dijual murah. Kalap banget saya waktu belanja kesini. Gapapa deh. Murah ini.

Kalo ke bandung ini memang tempat wajib yang harus kamu kunjungi. Jalanannya sangat rawan macet karna rame banget turis dari berbagai kota dan negara numpuk disini. Bagusnya parkir mobil didepan mall Cihampelas, terus menjelajahi Ciwalk dengan jalan kaki. Emang the best lah jalan kaki guys kalo di tempat kek gini mah :D

Cerita kulineran akan saya posting di postingan berbeda ya. Tujuan dibuatnya postingan ini selain berbagi cerita juga untuk info yang lainnya yang mau maen-maen ke bandung jadi bisa tau mana-mana tempat yang kece buat dikunjungin di bandung.

Next doakan saya taun depan, Bali atau lombok. Atau kalo enggak, malang deh. AMinnnn

Salam cantik selalu guys


0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang