Jilbab untuk si Wajah Bulat


Sekarang banyak deh model-model jilbab terbaru. Dan lagi makin banyak cewek-cewek yang pake jilbab. Saya juga berjilbab tapi bukan karna mengikuti tren atau mode. Cuma lebih ke Komitmen sama diri sendiri. Mangkanya saya paling gak ngeh sama model jilbab apa yang lagi in.
Kadang-kadang ampe bingung kalo liat model yang aneh-aneh. Terus bergumam
"What.. ternyata bisa dibuat kaya begitu juga ya.."
"wah.. ribet kayaknya tuh.. "
Nah, berjilbab karna mengikuti mode beda loh. Selalu punya dan mengikutu style terbaru. Hari ini Pashmina. Besok model gulung-gulung. Besok model lilit. Besok mudel Tsunami. Model tornado gak ada kali ya? haha. Tapi gak ada salahnya kan kalo disini kita sharing model-model jilbab dan cara pemakaiannya.
Kalo saya pribadi akan lebih merasa nyaman dan comfort pake jilbab model kayak cewek yang lagi maen basket ini. Gak ribet. Gak berlebihan (menurut saya) dan sesuai fungsinya. Tapi ni potonya saya ngopi di blog orang.





Yang ini jilbab yang biasanya dipake ke kampus. Ada dalemannya. gak Ribet trus yang paling saya suka adalah sesuai dengan bentuk muka saya yang bulet/rounder. Yang ini foto saya sendiri.





Ntar kalo udah nikah and berkeluarga saya pengen pake jilbab yang model begini. Ingat teh Ninih istrinya Aa Gym? kaya beginilah jilbabnya. Anggun dan keibuan trus simple.








Tapi pada perkembangannya, jilbab ternyata menjadi banyak kreasi dan bahkan menjadi trend fashion 2011. JAdi model ini yang menurut saya lebih mudah diaplikasikan. Sebenarnya tutorial jilbab model dibawah ini adalah untuk cewek-cewek bermuka bulet seperti saya :






Cara pemakaian jilbab ini :
1. Pake make up natural sebelum menggunakan dalaman jilbab kamu/ ciputnya. Jangan berlebihan. Yang wajar saja. Justru kita akan terlihat cantik dengan make up yang natural.

2. Untuk memilih dalaman atau ciputnya, perhatikan warna jilbab kamu. Kalau jilbab kamu berwarna terang (pink, kuning,hijau,biru muda pilihlah ciput yang berwarna gelap. BEgitu juga sebaliknya. Gunanya untuk membuat kontras pada wajah kamu. Kalau jilbab kamu berwarna gelap (hitam, biru tua, biru donker, hijau lumut) gunakan ciput yang berwarna terang. Lebih bagus lagi kalo punya ciput yang senada dengan warna kulit.

3. Untuk mengkreasikannya, ikatannya, perhatikan lagi bentuk wajah kita. Hello. kalo udah tau punya wajah bulet kayak apel Red delicious kenapa musti ribet pake jilbab yang model lilit2 keseluruh leher? itu akan membuat wajah bulet kamu semakin kontras loh.

4. Kreasikan peniti dan hiasannya. Jangan terlalu banyak lilitan. di leher, simpul dikepala yang sebenarnya bikin kamu gak nyaman. Fine, kalo itu membuat jilbab kamu tampak lebih modis tapi apa gunanya kalau 3 jam kemudian kamu mengeluh migrain karna simpulan jilbab terlalu melilit kepala kamu kan ? Yang penting NYAMAN aja kalo memakainya yah ^^




TARA !! inilah hasilnya. Setelah saya coba. Kurang lebih memakan waktu 7 menit lah buat masang semuanya. Untuk Luaran, setrika dulu yah biar topi yang terbentuk gak lembek dan rapi mengcover seluruh wajah kita.


Next time saya mau cari jilbab yang model ini. Terus mulai juga mau coba-coba yang pashmina dengan pertimbangan kalo itu pas buat muka saya yang bulet. Nanti saya review disini lagi ya pashminanya.




Sekian dulu deh ngblog nya malam ini. Doakan yah saya bisa berburu pashmina yang cantik dan cute jadi saya bisa review disini.


9 Comments:

  1. Model kerudungnya cantik2, kalau mau pesan gimana ya…???

    Kerudung tebaru

    BalasHapus
  2. blog yg bgusss
    mw tny dg, fto yg ke-3 merk jilbbny ap ya?
    aq jd pngen

    BalasHapus
  3. makasih sarannya ..berguna banget ^^

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. blog yang cantik...
    wah,,.. saya pengen tahu memasang jilbab yang terakhir...

    BalasHapus
  6. blognya imut yah... tp kalo bisa, tetep yang syar i ya.... menutupi lekukan2 badan. biasanya akhwat sering khilaf dengan model2 yg bagus sampai lupa kalo jilbab harus menututupi tubuh. selamat berhijab...

    BalasHapus
  7. makasih banyak saran nya.
    berguna banget.
    wajah saya bulat seperti anda.
    hihihi

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang