Ziarah makam Gak dapet Nisan?

Jadi ceritanya kita udah masuk bulan romadon ni, saya pengen ngucapin selamat berpuasa aja buat teman-teman yang berpuasa. Mohon maav lahir batin klo pernah ada syalah syalalala pas ngomen dan cuap2 di blog kalian :blush:
Next saya mau cerita. Kan yang namanya mau masuk bulan romadon itu (dulu waktu kecil) saya akrab banget sama yang namanya petasan. Daaan .. Kalo udah mao puasa selalu ribut nyari mukena yang paling unyu buat dipake tarawih bareng dimesjid. Udah gitu suka belanja jajanan buat (bekal) noh makan dimesjid.

Tarawehnya rame-rame. Masih inget banget nama temen2 saya dulu. Ada Vian, Ibus,Ade, Sri, Yeti dan banyaaak lagi ampe lupa. Gatau kenapa dulu tuh jamannya maen gasing hadiah dari chiki yang geje dan bisa disatu2in jadi bangunan appaaa gitu kalo udah banyak

Saya suka banget tuh ngumpulin maenan itu Setiap abis solat taraweh selalu singgah diwarung si Odah buat ngeborong chiki yang harganya seribu perak itu (seribu perak dulu sangat berharga bo)

Tapi seiring beranjak dewasa saya (jujur) seperti kehilangan semua momen2 itu. UDah gak bisa lagi lari2 sok menye kejar2an siapa yang paling cepet nyampe mesjid. UDah gabisa lagi tuh yang namanya caper #eh ke babang-babang yang unyu dan manis2 dimesjid (eitse)

Sekarang kan udah gede (TUA) lol jadi harus fokus ibadah kalo masuk bulan romadon. Masa mao maenan petasan lagi?

Romadon dikota saya itu selalu disambut juga dengan yang namanya Ziarah. Menjelang awal puasa romadon biasanya orang2 pada ziarah ke makam sesepuh, ayah bunda, keluarga yang udah gak ada.

Saya pengen juga dong ziarah ke makam nenek dan kakek saya. Kan saya cucu yang #gak unyu. Jadi pergilah saya ucluk2 dengan si Lencit (adek saya). Yang pengen tau penampakan lencit klik postingan ini.

Dari rumah udah nyiapin baskom, pisau , bawang merah,bawang putih.. (eh) bukan. Itu mah buat masak ya? Bukan. Bukan itu sodara-sodara Tapi nyiapin aer yang udah dibacain yasin trus ditampung dalam botol marjan, arit (buat nyabutin rumput bandel dimakam nenek kakek) sama bunga 7 rupa (tidak termasuk bunga tai ayam ya)
201

Setelah mandi sore, solat asar dan baca yassin, saya kemudian membawa sesajen ini ke makam nenek kakek.
161

Sampai disanaaa......
Jeng.. jeng..
terbengong bego, karna saya GA TAU dimana letak makam beliau2 itu !
tu luas kuburan kurang lebih 1 hektar isinya nisan semua.
BENERAN NISAN SEMUA.
Saya dan lencit pun muter2. Meneliti satu-satu nisan itu dan mencoba menemukan makam nenek kakek saya.

..........
Maruwo.
Tuwok.
Sartinem. Ngatijan
.....
Supiyah,
Suparto,
Wastarja...

.....

Mana nenek kakek saya?
068

saya nekat pulang kerumah. Ngadu sama papa dan mama kalau saya ga nemu tuh makan nenek kakek.
025

"Cucu dodol !! Taon kemaren kan baru aja ziarah??. Makam nenek masih baru,belum kering malah tu makam nenek mu nduk, udah lupaa lagi...."

Mama langsung nyemprot saya gitu denger saya gak menemukan makamnya. Akhirnya setelah mendapatkan petunjuk #eaa saya menemukan makam itu.. terlihat sangat unyu dan bersinar....
200

Alhamdulilah...
saya ingat terus dikepala saya yang #dodol ini, bahwasannya (ciaah) tu makam dekat dengan makam pahlawan dan diapit oleh makam ijo dan pink di sebelah timur dan barat.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengunjungi makam nenek kakekmu adalah :
1. Jangan sok UNYU deh. Sampe sana malah ga tau letak makam dimana. Emang mao baca doa di nisan orang?:ayokona:

2. Siapin perlengkapan selengkap mungkin (bunga, aer doa, keranjang, sapu, arit, rinso, kobokan) maav. kalimat terakhir agak ngaco

3.Iye Kalo nisan itu hape, kita bisa seenak jidat miskol makamnya kalo hilang. Jadi satu-satunya cara supaya inget, perhatikan hal menarik yang mengitari makam nenekmu. Bukan ! Bukan kambing warna ijo, ndul. Tapi makam unik yang laen supaya jadi tanda.
Cth : saya mnndakan dgn makam pink dan ijo dsebelahnya

4. Yang ini serius. IKHLAS yah. mereka pasti senang nerima kunjungan dan doa kita.

32 Comments:

  1. huahahaahha ,, pertamaxx nih beh .. nggak nahan baca yang kalo' nisan itu hape ,, kalo' ada yang begituan enak juga yah beh ,kalo' lupa tinggal miscal kalo' nggak semenges ,, biar gahol gitu .. :p ,semangat yah beh puasa nya .. AMICU

    BalasHapus
  2. wah...ceritanya sampai senyum sendiri bacanya *gaswat.hehe...

    selamat menunaikan ibadah puasa ya mbak ^_^

    BalasHapus
  3. hehehe, si kakak gimana atuh??
    masak makam kakek neneknya sndiri lupa :i:
    untuuung gak salah makam

    BTW, nama orang2 jadul, ngirit2 ye
    Maruwo.Tuwok.Sartinem. Ngatijan, Supiyah,Suparto,
    Wastarja...
    hehhehe

    BalasHapus
  4. Hoho gede jg makamnya Hoho gede jg makamnya

    BalasHapus
  5. hehehehehe,,,,
    moga amal baiknya diterima oleh Allah, met menjalankan ibadah puasa...

    BalasHapus
  6. Ngakak baca critax :D , biar g klupaan lg skalian dibkin peta makamx.

    BalasHapus
  7. mbak eiz wkwkwkkwkwkwkwk ketawa guling2 aku mbak pas mbak dimarahin mamahnya mbak eiz, lucu bgt wkwk tapi, semangat ya mbak :h:

    BalasHapus
  8. waaahh,,,,
    masih untung makamnya ketemu. saya blum sempat ziarahh :b: huwaaaa,,,, jadi kangen kakes.

    selamat ramadhan juga yhaaaa :k:

    BalasHapus
  9. Enak yeee, kak Euiz uda ziarah.
    Aku terakhir ke makam kakek pas masih kelas 2 SD. Abis, makamnya jauh booo :i:

    BalasHapus
  10. sampe sekarang aja aku juga gak tau di mana makamnya sesepuh2ku yang udah meninggal.. :P

    soalnya emang jarang ziarah sih..

    BalasHapus
  11. alhamdullilah.., trima kasih teman2 udah berkunjung kesini.. bsk saya serbu balik kerumah kalian ya.. tungguin^^

    BalasHapus
  12. wkwkwkk, parahh, aku sih tiap jiarah ada yang nunjutkin jadi gak terdampar :p

    BalasHapus
  13. Saya kira ceritanya gimana gtu...
    Eh, batu nisan bisa di miscall...
    Ngakak sndiri saya baca ceritanya... :D :f:

    BalasHapus
  14. wkwkwk,. ada2 aja makam bisa lupa gitu.. :D

    BalasHapus
  15. hahahhaha...bisanya balik lagi pulang krn lupa makam eyangnya sendiri...
    asyik lah critanya buat orang geli sndiri..

    BalasHapus
  16. Hahahaha.. makam bisa di miskoll aw..aw.. atuuttt :D

    BalasHapus
  17. Makanya non ,,,
    seminggu sekali sempatkan ziarah ya,,
    biar g lupa terus,,..
    met puasa ya,,..

    BalasHapus
  18. amin, semoga doanya nyampe sampai ke alam kubur.
    amin, semoga doanya nyampe sampai ke alam kubur.

    BalasHapus
  19. @nyla : wuahahahaha... itu mangkanye non,, jadi dodol saya disana

    @ahong : hehehe, ngayal aje sya hong, kalo bisa dimoskol kan enak :P

    @feby : ah, si feby skg mah sibuk :(

    @ubae : makasi mas, saya suka juga baca blog 'lintas frekuensi'itu artikelnya bermanfaat ^^

    @belo : hehehehe

    @cikal : iya, sama2.. met puasa juga ya

    @said : amin ya allah :)

    BalasHapus
  20. ceilah bisa lupa, kena gaak di BBM aja nenek nya waktu di kuburan hihi

    salam kenal ya kunjungan perdana nie :) kmu cantik ya eh maksud saya blog nya cantik #ngeek haha

    BalasHapus
  21. ziarah makam emang ga bakal dapat nisan, tapi dapat pahala. hehehe...

    BalasHapus
  22. kagak dapat nisan pasti suatu hari kita semua akan dapat nisan masing2 :)
    dah saya follow blog kamu,gantian follow back blog saya

    BalasHapus
  23. wah, ternyata ngga beda jauh sama saya waktu kecil. suka maen petasan juga, haha.

    btw, foto profilmu unyu sekali. :)

    BalasHapus
  24. kalo bicara kenangan masa kecil mbak miris memang ingin kembali ngulang tapi gimana pun dicoba itu cuman kepingan masa-masa indah yang hanya bisa kembali diingat :D

    waah gak update beberapa minggu, eh liat rumahnya mbak eiz ganti nama, ganti penampilan. malah lebih unyuu :) halo mbak saya kembali XD

    BalasHapus
  25. bawa pulpen, kertas ama penggaris..digambar denah tuh makam
    Ato kalo mengikuti teknologi masa kini, bawa GPS. nyampe TKP tinggal klik, save, AMAN! :D

    btw, ganti nama blog setelah ganti template? krkik krik krik

    BalasHapus
  26. met puasa ya?lam kenal...follback

    BalasHapus
  27. @aditya: makasi yah pndapat adit ttg template saya.., iya beneran seandainya bisa di BBM gtu kah kalo ilang :P

    @xris: aminnn :)

    @wahyu n andy: ur rite, sama2 yah ^^

    @iyus:unyu kah -____-" hihi

    @elfira: :D

    @dek daka: HALO selamat kembali dek. mbakmu kangen dengan postingan mu. pastinya skg udh gabisa srg posting ya^^ kan sibuk sekolah :(

    @mydoctor: ahahahahahahah ade2 aja pak dokter. eh tapi beneran boleh dicoba tuh :P

    @atma: salam kenal :)

    BalasHapus
  28. baru kehilangan orang yang paling tua bulan ini.
    wah gak ada lagi deh yang paling tua dikeluarga sy.
    hmm nice posting.semoga kakek nenek kita tenang yah .

    BalasHapus
  29. Huahaha kepikiran juga kalau makam dimasa depan ada fasilitas teleponnya. Selain memudahkan, juga akan sangat relavan dengan kehidupan masa depan yang sudah canggih :p

    BalasHapus
  30. huwaaaa serunya baca blog euis, keren :) huwaaaa serunya baca blog euis, keren :)

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang