Wedding Ring and Engagement Ring (Make It Simple) !!

Ga ada abis2nya kalo udah ngomongin persiapan wedding ya. Kali ini tahapannya sampe ke wedding ring dan engagement ring. Kalo di keluarga saya , ga ada sih sebenernya istilah tunangan. Adanya istilah lamaran. Nah lamaran kemarin dilaksanakan pertengahan oktober. Segala persiapannya dan kisah dodolnya udah saya ceritakan kemaren disini.

Cincin tunangan


Kali ini saya mau cerita tentang gimana baiknya kita sebagai calon mempelai wanita milih-milihin itu cincin tunangan sama cincin nikahnya nanti. In my humble opinion, cincin tunangan atau cincin nikah itu termasuk bagian dari investasi loh *yaelah mak investasi lagi

But seriously, bagi saya sebagai cewek, tu cincin kan ibaratnya property berbentuk emas or name it as something yang punya nilai dan harga. Sesederhana apapun nikahan kita mau itu nikahan cuma akad doang atau pesta besar2an kan pasti ga lepas ama yang namanya "sebentuk cincin emas dibayar tuuuuu naaaaaai" *yegak

Milah-milih cincin ini hal yang pertama harus kita lakuin adalah ask yourself. Berapa budget yang lo punya? misalkan. Budget cincin nikah 5juta. Ya cari deh cincin nikah yang sepasang ga lebih dari 5 juta kan ya. Dan kalo emang kebetulan calon laki lo bisa ngasi 2 jenis cincin, it means cincin tunangan dan cincin nikah make sure itu terdiri dari Emas  biasa dan emas putih.

Because why, dengan beli 2 jenis cincin emas secara ga sadar kita udah invest ke dua jenis logam mulia yang berbeda harganya (as long as i know, emas putih memiliki harga tinggi dipasaran drpd emas kuning). 

Sekedar saran, personally saya gamau beli cincin yang dipesan secara online. Tanpa bermaksud buat mendiskreditkan penjual cincin couple online, tapi saya gatau dan gamau ambil resiko kadar dan model yang tidak bisa saya pegang dan saya sentuh langsung. 

Pikirkan. Ini cincin nikah kita loh. Masa mau percaya hanya karna foto keren cincin couple unyu dan langsung kita pesen jebret 4juta buat sepasang tanpa bisa kita sentuh langsung, dicoba pake ke jari2 unyu kita sebelum kita beli? well, i guess not.

Untuk urusan kayak gini2, apalagi kalo calon laki lo mobile yang gapunya banyak waktu milih2 lama di toko, make it simple. Jangan terlalu cerewet mau model ini itu. Mau model ada ubur-uburnya biar ala2 cincin di film spectre. Please, make it simple. Asal tau aja ya, orang juga ga bakal melotot memperhatikan dengan detail model cincin kita.

Yang harus kita lakukan adalah sesuaikan budget dan jangan lupa kalian berdua harus coba dulu itu cincin biar bener2 pas dan ga repot tuker karna kekecilan atau kebesaran.

Untuk cincin tunangan kemaren saya beli emas kuning dengan model bunga dengan 10 manik2 kecil yang lucu tapi tetap cantik. Sedangkan untuk cincin nikahnya nanti, kita beli sepasang cincin emas putih bermata yang elegan dan yang pasti ga terlalu tipis. Gimana ya kalo beli cincin ketipisan tu berasa ringan kayak ga ada komitmennya gitu *halah =))

Saya sih pengen sebenarnya beli cincin tuh emas kuning semua. Gimana ya. Kalo emas putih tu katanya kalo dijual lagi kurang nendang ya *apaan sih is. Saya tau cincin nikah itu gaboleh dijual. Kenang-kenangan endebre endebre. Tapi yakin deh? kalo udah nikah dan punya anak 3 ente yakin tuh cincin masih muat dijari2 gemuk ala emak2 ini? *berdoa aja muat wkwkwkwkwk

Tapi apadaya keinginan punya cincin nikah emas kuning
karna bakal mantep kalo dijual lagi dengan nilai investasinya itu harus sirna saat Ken bilang dia sukanya emas putih atau kalo gak platinum.

Jadilah sore tadi saya dan Ken ngiterin tokomas di mall dan nemu deh sepasang cincin nikah yang cakep banget dan *pastinya ga tipis2 amat jadi berasa agak berat sih *balik lagi dong bok makin berat makin mahal kan ya kalo nanti dijual lagi wahahahaha


Cincin Nikah Couple

Yang nyenengin sih ternyata calon suami saya ini *ketjup bilang ga perlulah saya jual or tukar tambah cincin tunangan dan ngebeli cincin nikah. It means, saya tetep dapet cincin tunangan dan dapet juga cincin nikah. Lumayan lah ya belajar jadi emak2. Sejak SMA ama kuliah kan emang ga keduitan sih beli2 emas dan emg gasuka pake cincin. Kalo ada yang ngebeliin sih akika mau. 



2 Comments:

  1. kayaknya seru nyari cincin bareng pasangan. :D semoga tahun depan nyusul nikah hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin ila. Nih saya lagi ngerjain postingan request kamu tentang wedding dress

      Hapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang