My wedding Preparation 1





Gila ya. Ga nyangka bisa though dan sampe sejauh ini bok. Gahar juga saya ternyata, Dihantam dalam test-test kehidupan dan semua bisa saya hadapi dengan lempeng. 2014 boleh lah ya cengen dan menye2 kesemua sohib saya untuk nunjukkin saya sediiiiih neh. saya ancurr niiih. Tapi sekarang? No way. Ya namanya juga hidup. Setiap hari adalah sekolah yegak? 2015 bener2 luar biasa buat saya.


Awalnya kan seperti yang udah saya ceritakan disini, rencana awal saya kan cuman acara akad sederhana dengan ngundang panti dan teman-teman terdekat. Saya pikir ga etis juga sih lha wong papa baru aja ninggal saya ngerasa ga tau diri lah ngadain resepsi. Tapi kesininya saya jadi ngeh lah ini sih bukan sekedar akad doang kayak yang kita rencanain kemaren.

Saya bikin catatan di blog kayak gini ya buat suatu hari anak saya buka ini blog gak mutu punya emaknya dan menemukan bahwa, well ,, honey. Your mom teach something for you. Kamu harus menemukan bahwa kakek kamu, Papa saya, ngajarin saya buat jadi perempuan tegar dan ga menye2. Jatuh dan Ditinggal Mati adalah proses dalam hidup. Bangkit!

Nah jadi kemaren saya abis ketemu bang Ilham dia itu EO nya mesjid Mujahidin pontianak. Kemaren juga ringan aja si Ken transfer uang dan ringan juga tangan ini ngelunasin aula mujahidin pontianak buat saya pake acara Walimahan nanti. Saya ambil paket resepsi dan akadnya ya.

Alasan saya memilih Mesjid Mujahidin Pontianak sebagai tempat buat akad dan resepsi adalah :
1. Semua orang tau dimana itu mesjid mujahidin. Tempat yang strategis sekali di kota pontianak. 
2. Ruangannya gede dan cakeeeep banget. Ya ukirannya. Dan banyak spot2 foto yang amazing dan megah. Berasa kayak di Mekkah kali ya. Ya kayak elu pernah ke mekkah aja,is. Digetrok emak2 seblogger.
3. Rasanya tuh kalo akad dan Walimahan di mesjid tuh kerasa syakral dan sahdunya aja sih buat saya. 
4. Pengurusnya , EO nya mesjid Mujahidin ini kooperatif banget menurut saya. Enak diajak diskusi. Even kadang kalo beruntung bisa diajak nego lagi loh. Haha.
5. Ni gedung saya tangket elu mau ngehias dekor seadanya juga jatuhnya bakal cakep karna semua furniture masih baru. Ga perlu dekor aja udah cantik. Keren buat foto2.

Untuk Mak Pengantinnya which is masuk ke bagian Dekorasi, MUA dan wedding Dress saya memakai seorang kenalan di jalan Suwignyo. Reviewnya nanti saya ceritakan setelah saya pake deh. Kan kita belon tahu performa ni Emak Penganten pegimana, yang pasti dia orangnya asik. Enak dan ngertiiiii maunya saya yang demi tuhan cerewet banget mau hasil maksimal dengan dana minimal. Maapkeun daku mak.

Ketringnya pake dari Just Rizal. Kenalan mama yang emang sering dipake buat mesenin makannya orang2 kantornya. Reviewnya saya juga ga tau cuman kata mama termasuk yang bagus deh dikelasnya. Dan sesuai ama budget kita ala emak irit ini.

Dokumentasi saya pake rekomen dari Ken. Gatau deh dia dapet dimana pokoknya urusan dokumentasi sama dia aja katanya. Jadi paketannya itu dapat Full foto buat prewedding, Foto buat akad full 200pcs 4R + album nya dan dapet video dokumentasi akad nikah yang nanti juga dieditin sama dia. Hasilnya akan saya ceritakan nanti.

Jadi konsep nikahan ini ya akad nikah biasa abis itu langsung walimahan deh nungguin tetamu ampe sore. No music yang keras yang bikin telinga budeg sampe sesama tamu gabisa ngmg. Saya udah minta ke bang Ilham buat atur mp3 lagu2 favorit saya , instrumen wedding yang lembut-lembut sehingga semua tamu bisa bebas ngobrol bak di kafe tanpa suara orang karoke dangdut kayak dikampung atau suara gamelan khas jawa yang memekakkan telinga. Biasa aja. Namanya juga Walimatul Ursy.

Yang saya pikir sih, yang penting sah, tetamu seneng. Acara lancar dan saya bisa cus sesegera mungkin buat booking homestay buat honeymoon di Lemukutan bareng Ken ketawa ngakak lalu kabur.

2 Comments:

  1. Penasaran sama wedding dressnya. Tulisin tentang ini dong, mba. Biar buat bahan referensi hehe

    BalasHapus
  2. oke sayang. Pasti ditulisin mungkin awal 2016 ya . sekalian bisa buat bahan renungan (apaan sih) syp tw bs ambil pelajaran kalo besok2 mw nikah heheheheh =))

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang