Dongo'nya Table Manner



Salamlekom. Sebenernya udah lama pengen cerita ini. Tentang pengalaman saya waktu ikut mata kuliah table manner. Jadi, ceritanya kampus saya yang berbasis Public Relation and Secretary memiliki satu matakuliah khusus yang mengharuskan kami praktek table manner (makan gaya orang eropah mbahahahaa )gile dengan baik dan benar.

:puppyeyes:

Tentu saja kami semua terlihat sangat unyu kan waktu itu?

Jadi saya dan temen2 saya yang dodol dodol bergembira itu diwajibkan mengikuti serangkaian dinner exclusive di Hotel Santika. Mana gratis lagi.
:woooh: Jadi memang tidak ada yang menolak rejeki menggiurkan untuk mahasiswa secekak kami ini. eh, biarin juga cekak yang penting cerie.menari

Kami memulai dinner itu dengan appetizer. Atau bahasa jermannya, itu adalah hidangan pembuka. Isinya salad nanas. Saya agak aneh pas dapet hidangan pembuka ini. Isinya cuma seuprit ebuset asem pula. :tsk: Jadi saya tidak tega untuk memfotonya.


Hidangan pertama tandas dengan semangat (saya hanya meninggalkan nanasnya aja yang segondolan) yang emang gabisa dimakan. :devilishgrin: Datang hidangan kedua yaitu Cream soup dan Roti. Yang pasti rasanya lumayan sama lah sama cream sop di KFC. Saya juga tidak memfoto bagaimana wujud cream sop dan roti itu. Mengingat lebih unyu-an saya dari sopnya. muahahaha.
061


Tapi saya sempat difoto sama Mas Evan ekspresi "sok iye" ketika menyantap sop tersebut. Hadeeeh. Padahal itu mah saya ga ngerti garpu sendok diatas meja buat apa2 aja.

164


Tak lama setelah itu, kami pun berbincang-bincang dengan teman semeja. Begini isi perbincangan kami.

" Ini ada piso 2 biji kok banyak amat ya?"
" Iya. Satunya buat motong steak lada hitam."
"Yang satunya lagi??"
"Buat nyembelih congor lu lah.. "
"......."
203

Sudah tidak usah dilanjutkan perbincangan horor kami yang sama sekali gak bermoral itu. Karna semua pada sensi nungguin hidangan yang lammmmaaaa datangnya. Kita langsung saja kehidangan utama yang.... oh.... sangat.... yummmmmy....
204


Tenderlon steak dengan saus dan irisan sayur serta kentang dan lada hitam. Saya seperti berputar di planet pluto dan menemukan the promise land...
154

Saya tidak mahir menggunakan piso dan garpu buat ngiris itu steaknya. Jadi , saya mencincangnya menjadi bagian2 kecil baru deh dimakan.

Kami kemudian berbincang dan bercakap lagi dengan gembira. Perut kalo udah kemasukan daging sapi setengah kilo begitu lumayan kenyang loh ternyata. Tak lama berselang datang lah wujud makanan yang paling cute sepanjang sejarah.*halah

Taraaa ! Eskrim vanilla rujak nenas dan semangka menye bahagia (jangan pecaya nama ngaconya karna itu saya yang namain sendiri)






Segedek-gedeknya mahasiswa, gedeknya pada sembuh loh ternyata dibawa ketempat makan beginian. Pada sok unyu semuanya kayak yang ngerti gitu gimana manner yang bener.
168




Yang lebih hebohnya adalah, sehari sebelum dinner exclusive itu berlangsung, mata kiri saya bintitan. Sumpa. Beneran. gelakguling gara-gara ada serangga dari keluarga lebah penyengat yang ngigit kulit mata kiri saya pas pulang ngampus. Ampun. Saya jelas panik. Tapi kata Babyburn saya harusnya Ngompresin mata pake aer hangat. Jadi gak bengkak lagi deh.

:inlove:





Oke. Sekian untuk sesi foto-foto yang didalem ruangan. Nb: aer putih udah 5 kali ngisi karna tiba2 mahasiswa pada kayak dehidrasi semua. Kan ceritanya kalo orang bule tuh suka minum aer putih banyak2 #halah

Pas mau pulang turun tangga saya ketemu sama dosen favorit saya yang ngajar matakuliah QMS. Noh. Yang pake kerudung pink ditengah itu loh. Masih muda tapi enak banget cara ngajarnya. Itu yang kerudung biru jangan dipeduliin dia mah. Sok-sok an dari tadi emang.

184

Pulangnya kita dikasi tur keliling hotel, Saya dan teman-teman gak ikutan tapi malah sibuk narsis di lobi dan kolam renangnya. Sebenernya sih foto-foto pengen juga ditaro disini tapi saya kuatir nanti perlu nyediain ember karna kena disentri semua pembacanya kalo liat tu foto.
182
Table mannaer ini ada sertifikat segala. Beuh. saya juga gak ngerti kenapa gaya makan kami yang kaya petani sawah itu tetp dikasi sertifikat. Sepertinya buat nyeneng2in hati kami geto. Yang penting im so happy, next posting saya mau nulis ttg postingan award buat blogger yang being a good blogger. 208
164

21 Comments:

  1. waktu SMA juga sempet tuh ada pelajaran ky gitu.. aku sih biasa aja, maklum udah terbiasa *plak,(biasa makan gak pake sendok juga hahha).. iya itung2 nambah pengetahuan, biar gak disangka katro,hihii...

    BalasHapus
  2. eh sebenernya sis itu dagingnya kayak karet tauk kerasnya :a: bener2 saya cincang deh tuh . terserah meja sebelah mao bilang apa karna hebohnya. hahaha. emg katrok euy saya :f:

    BalasHapus
  3. Ngikngikngikngik (ketawa kuda)

    aku dulu juga pernah lho kak. Pas kelas 1 SMP kalo ga salah mah. Anak2 kaga tau caranya semua muahahahaha. Anehnya, cuma aku yg paling malu-maluin :a:

    Kalo dulu aku tau betapa aku malu-maluin, pengen gitu ketabrak gerobak walls (ekstrim)

    BalasHapus
  4. wah beneran tuh mbak, kalo saya jadi mbak mungkin sya udah enggak betah, buang sendok langsung makan pake tangan #tradisionil :c: :k:

    BalasHapus
  5. @mbem : hahahaha :h: saya bisa bayangin pasti mbem yang paling ngaco caranya saan atuh kita. hehehe

    @urkhan : wissss.. bener banget. Pan biasanya emang dengan gembiranya kita pake tangan . lah itu dsruh sendok garpu piso'an segala.. :g:

    BalasHapus
  6. wakakkaka, berarti yg masak yg oon harusnya kan daging'a lunak, biar kita yang makan gak tergoda buat makan pake tangan, :D hahha

    BalasHapus
  7. repotnay makan model gitu huahahaha..
    gak ada kobokan yak ?? xixixixxi

    BalasHapus
  8. orang barat kalau makan mah pakai makanan pembuka, utama dan penutup

    orang indonesia tidak terbiasa dgn hal itu

    BalasHapus
  9. paling bingung kalau makan caranya gitu .. nggak tahan ciing liat steak nya .. :c:

    BalasHapus
  10. kunjungan perdana nih :k:

    yg jelas bribet deh kalo mau ngomongin table maner, aku lebih suka makan pake tangan jadi lebih cucok ke rumah makan padang aja x ya hehe..

    Happy Blogging :l:

    BalasHapus
  11. @nyla : ho'oh sis. beneran keras loh :a: ter jengal-jengal nelan tu daging *apaan si gue terjengal-jengal :f:


    @Ananda : Iya, silahkan difolow yah ananda. anggp aja rmh sdri. mhn kritik dan saran yah kalo ada.

    @VeNad : mwakakakakakak :f: kobokan heunteu aya' (ga ada) yg ada gelas wine yg seuprit deweee :k:

    @r10: bener2 ga terbiasa malah. jadi agak kagok kemaren. malu2in sebenernya karna ribut kan ya makan pake piso dua hiji' sagala euy :i:

    @Mira : enak banget cyyyiin kalo dmakan pake tangan (kalo pake piso kayak KARET rasanya :a:) susyee2 gimanaaa gitu :i:

    @Mimi : iya :h: makasii yah sista udh mau mampir. happy blogging too.. ntr saya maen2 deh kt4mu :l:

    BalasHapus
  12. dan satu lagi, biasanya makanannya porsi dikit. mana cukuuup :p

    BalasHapus
  13. Mau numpang ketawa aja.

    GYahahaha


    ES KRIM VANILLA!!!!

    BalasHapus
  14. Beh, makanannya bikin ngiri aja tuh, pengen!!

    BalasHapus
  15. wow.. niat banget ya sepertinya menu hari itu :( tapi apa gak kurang banyak tuh?!?! emangnya kenyang segitu doang?!?!? :p hehehehe..

    BalasHapus
  16. @urkhan : ho'oh.. ga sampe ke tembolok.. tapi khan, pas udh ampe hdgan penutup buncit juga saya :g:

    @aul : ahahahahahah :k: namanya saya bkn sendiri loh

    @Feby : hehehe :h:

    @merliza : kagak :a: itu daging udah kayak karet..

    BalasHapus
  17. award lagi mbak euis :D:D http://dakapuchino.blogspot.com/2011/07/award-untuk-10-blogger-top-comentators.html :c:

    BalasHapus
  18. wahaha tetep ada unyu-unyuannya ya sis... hoho :h:

    BalasHapus
  19. Wa'alaikumsalam. :D

    Wah, table manner sih memang agak sulit. Ada kursus khusus lho. :)

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang