Dedicated to Great Motivator


Hi. Assalammu'alaikum.
Kangennya nulis lagi.. :inlove:

Boleh kan kali ini kita postingannya agak2 serius gitu? Gapapa kan ya? senyum

Hari ini saya mati-matian bertahan hidup dikampus. Mungkin pada belum tau kalo saya ini pengidap anemia akut (penyakit unyu no.2 setelah males) jadi saya bener2 akan jadi dendeng rebus lemah lesu letih begitu masuk jam 10an pagi keatas (apalagi kalo gak sarapan).

Tapi saya usaha. Makan bubur. Makan pop mie. Makan roti. Perut ga saya beri kesempatan buat kosong karna kalo kosong it means im sleepy and got headache (saya bakal ngantuk lelah dan diserang sakit kepala gara2 anemia itu).

Hari ini saya mendapat kabar juga kalo dosen sekaligus motivator saya (Ibu Lilis) atau saya biasa manggil Ma'am (baca: mam. Mama kalo dlm bahasa inggris) karna dia dosen english. Beliau ini kena sakit tifus. Saya dan teman-teman kemudian ngejenguk beliau dirumahnya. Kan ceritanya mau sok menye2 disana.

Gitu dateng, kami disambut hangat dirumah itu. Kami emang bawa kue dan oleh-oleh buat orang yang sakit tapi justru kami juga yang dijamu dengan buah-buahan. Dasar mahasiswa gedek gatau malu, semua yang ada diatas meja langsung aja tandas dan habis hijrah ke udel.

Next, Ma'am seperti biasa selalu ngomel. Ngomel yang memberi motivasi. Sungguh ya. Senakal sebandel apapun saya dikampus, Ma'am gapernah ninggalin saya. Atau Lelah ngebimbing dan ngasi suport. Atau capek ngurusin kami. Mahasiswa bengal ini. Tetep dikasi tau. Tetep dibimbing. Tulus. Ga ngarep apa-apa.:puppyeyes:



Pas ampe disana apa coba, dengan wajah yang pucat dan tubuh lemah teteeep aja tegar duduk dikursi. ga sedikitpun saya denger ma'am itu ngeluh. Banyak. Banyak banget yang beliau ceritakan sama saya. Ma'am cerita tentang Kak Lennon dan Kak Surya yang bisa bikin TA (atau skripsi) full in english. Terus langsung nembak kesaya :

"euis tuh bisa sebenarnya seminar dan TA full dalam english. Kenapa gak coba? jangan kalah sebelum berperang. Jangan banyak males atau takut. Coba dulu..."

Insha allah, ma'am. Pertama saya niatkan saja dulu ya. Yang kedua, saya pengen hadir nonton dan ngeliat prosesi pas Kak lenon atau Kak surya dikafani #eh salah,pas mereka seminar TA. Demi tuhan saya pengen liat dan jadiin contoh buat ntar kalo saya berada diposisi yang sama dan sukses seperti mereka (Aminn ya allooh)

Cerita kalo sebenernya kami gapunya waktu buat buang-buang waktu. Waktu gabisa dibuang-buang. Karna semua berjalan dengan sangat cepat. Tiba-tiba aja sekarang kami udah tingkat 4. Udah mau magang. Udah harus aware dan prepare tampat magang mana yang harus diambil.

Target intaian magang saya ada 4 (PTPN, Pertamina, Garuda Indonesia sama Telkom) saya harus mulai cari info dari sekarang biar entarnya ga repot. Saya yang tadinya takut. Cemas. Merasa ditinggal. Menjadi seperti dapet support lagi. Seperti bernafas lagi.

Dapet semangat buat ngerjain dan nuntasin semua deadline tugas yang emg saya *hobi menundanya. Kata ma'am. kalo mau sukses dan berhasil ga bisa kaya gitu. Harus FIGHT. Harus susah. UDah gabisa menye-menye lagi kuliahnya. Doain deh saya selalu ketemu great motivator seperti ini sepanjang hidup saya. Yang sabar ngasi bimbingan.
033

Saya belum bisa bikin award. Saya coba belajar dulu yah. Bikin-bikin. Utak atik ngerangkai kata. Ntar kalo udah jadi saya posting :inlove:

Nah.Apalagi bentar lagi nih saya UAS. Mau siap-siap dulu lah. Doakan saya yah. Ntar janji deh kalo UAS nya selesai, saya bakal ceria dan unyu2 lagi disini.
208

16 Comments:

  1. siap selalu nunggu award nya mbak eiz :f:

    BalasHapus
  2. wohohoho,, ternyata masa2 kuliah lebih suram dari masa2 SMA

    BalasHapus
  3. semangat ya mba!!
    minum sangobion ato tonikkumbayer (itu lho yg ada iklan'a di tipi :p ) biar anemia'a bisa ngurang ^_^

    BalasHapus
  4. Euis: katenye serius, mane ade seriusnye be dek postingannye...

    :f:

    BalasHapus
  5. Sama seperti saya. kemaren saya pun menjenguk Dato yg menjadi motivator karena sakit yg baru saya dengar yaitu sakit Miller Fisher Syndrom. moga mam Lilis lekas sembuh.

    BalasHapus
  6. @andika: suram sih gak juga sis. tapi jenuh iya... :i: yah namanya jga usaha bwt masa depan. udaa gabisa males2an lagi.

    @nyla: iya nyla... :d: tdi kan sy keklinik kampus tuh dikasi caviplet katanya buat nambah dara.. eh ga ngaruh juga. ntr sy coba sangobion ah. thx ya.

    @Kak hani : hhihihihihihi :f: kakak jujur euy

    @andes : ya allah.. miller fiher syndrom itu parah ga? semoga cepet sembuh ya datonya. dikasi suport aja. mereka tuh yang sakit seneng loh kalo kita jenguk :h:

    aminn...

    BalasHapus
  7. duh, saya juga anemia. tapi belum akut.
    cepat sembuh deh, doain saya juga tapi ya. :c:

    BalasHapus
  8. Beh mantap tuh dosen, semangat teh, maju teruuus! Ha

    BalasHapus
  9. wah asik juga punya motivator kayak mam lilis ya kak. sabaaaar banget. ngahaaha semangat bikin skripsi full englishnya kak!! keep spirit ;)

    btw, salam kenal dari blogger makassar kakak :) please visit back :h:

    BalasHapus
  10. semoga cepet sembuh ya bt Mam nya, n moga yg mpunya mblog g kena sakit.he

    BalasHapus
  11. @iyus : ketawan taoo namanya kang iyus.. hehehe. lah doain hrs ikhlas, msa tguu udh didoain balik baru mau doakan sy.. :P

    @febi : siippp brother :)

    @Nurul Ilmi : udah divist back syg., blog kamu bagus deh.. masih kecil tapi udh bisa nulis n open minded begitu. makasi ya.. doain kka juga :h:

    @Lukisan : aminnn... ya llah... :l:

    BalasHapus
  12. mativator yg pantas diacungi kedua jempol...

    salam kenal, tujeran link yok..

    BalasHapus
  13. hmm ,ternyata sama yah kayak aku . aku juga anemia .. heheeh ,semangat sist ,, :)

    BalasHapus
  14. Semoga UAS nya sukses!

    Amin ya rabbal alamiiin...

    semangat kaaak!!

    BalasHapus
  15. @bana : sipp mangkanya saya sayang banget loh mas sama ibu lilis ini :i:

    @mira : semangat yah sis. kalo anemia tuh maunya jangan ampe telat makan n rajin minum aer putih :h:

    @aul : yoi dek :d: adek juga semangat noh MOS sama jadi anak kampus yee sekarang :h:

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang