Untuk saudariku sesama wanita..





Wanita, sebuah perhiasan dunia yang begitu berharga. Lembut hatinya, indah tutur katanya, baik perangainya, dan sopan kata – katanya. Permata dunia yang tak ternilai harganya.
Wahai saudariku sesama wanita, bolehkah ku tuliskan sebuah pesan untukmu. Sebuah renungan tentang rahasia dibalik keindahan kita itu. Bisa jadi, ini sebuah nasehat, namun, apalah daya diri yang lemah ini menasehati engkau yang begitu indah. Tapi, isi hati ini harus dikeluarkan, agar tak membusuk.
Wahai saudariku, wanita bukan diciptakan dari tulang kepala. Yang selalu berada diatas. Menampilkan segala kelebihannya, bangga dengan kecantikan yang dimiliki, dan tak malu memperlihatkan nya pada semua orang. Selalu ingin dipandang dan diperhatikan, dan enggan melihat ke bawah.
Wahai saudariku, wanita bukan pula diciptakan dari tulang kaki. Yang selalu berada dibawah. Yang rela dirinya di injak – injak oleh orang lain. Jarang memperhatikan keindahan yang ia miliki. Diam saja saat kotoran ia injak.
Wahai saudariku, tahukah engkau ? wanita diciptakan dari tulang rusuk sebelah kiri. Yang dekat dengan Hati. Bertugas melindungi hati, agar tidak terganggu oleh gangguan dari luar, menahan tekanan yang dapat merusaknya. Untuk memberikan kasih sayang di bumi. Berbakti pada suami dan anak-anak. dan melahirkan keturunan-keturunan yang membawa kebaikan bagi bumi ini. Lembut hati dan sikapnya. Menjaga kemuliannya. meneduhkan dunia dengan akhlaknya.
Itu wanita.

1 Comments:

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang