Tuhan suka Bercanda

" Dulu waktu loe masih kerja, gw liat status BBM lu galau melulu. Ya ngamuk lah. Ya maki-maki lah. Ya Ngeluh kerjaan lah. Sekarang adem yah loe. Tau deh yang udah nikah ! " Komentar salah sorang temen gue for late 2015 kemaren. Dan itu juga diaminkan oleh beberapa sohib gw pas gw tanya-tanya pendapat mereka tentang gw di 2016 ini.

Dramatis? well, Loe ga akan bisa seenaknya ngejudge kalo LOE GA ADA DI POSISI YANG SAMA. Jadi sudut pandang orang yang cuman omdo,cuman denger gosip sama yang ngalamin n bener-bener ngerasain kejadiannya itu beda men. Makanya itu yang gw suka dalam idup gw. Idup gw RollerCoaster. Ga lempeng dan membosankan. Makanya gw kreatif dan happy trus *apaansih

Yup ! kadang kita butuh pendapat orang lain buat jadi cerminan. Kemaren 2 taun gw ga sempet ngapa-ngapain. Boro2 mau ngalay kumpul sama temen-temen, ngehadirin hajatan kayak nikahan aja susahnya minta ampun. Syukur-syukur gw bisa pulang weekend ketemu keluarga.

Ah itulah resikonya yang harus kita laksanakan demi sesuap nasi. Kita memberikan hal yang paling berharga kadang emang. Waktu dan kebersamaan sama orang-orang yang kita sayang. Tapi idup gw to be honest sejak resign dan memutuskan untuk ngejar passion gw sendiri, emang jauuuuuuh lebih enak. Lebih tenang. 

Lebih ngerasa worth it kalo ngerjain apa-apa. Lebih ngerasa hidup dan ga kayak zombie. Bukan gara-gara nikahnya, men. Tapi lebih ke gw bisa fokus pada apa yang gue suka untuk gw kerjain. 
*********** 
Ahh,, 2015 kehilangan bokap. 2016? kehilangan lagi! Gw udah kebal. Udah males yang ngarep tralu tinggi. Syukur gw punya Ken buat sharing dan cerita. Tuhan tu emang suka bercanda ya. Jadi gw mencoba kebal sama"bercandaannya". Tauk ! gw TAUK segala raya cobaan dihadirkan buat kita biar bikin kita naik pangkat, naik derajat dan diampuni dosa-dosa. But seriously? AGAIN?????

Kadang-kadang buat naik pangkat, kita tuh harus kayak dipites dulu gitu. Dibikin sedih dan sakit baru nanti dikasi bahagia seuprit buat kesedihan kemaren-maren. Kebal sih gw. Mangkanya buat 2016 ini gw lempeng dan lebih legowo lagi.

DIkasi cobaan? Huh? Yaudin. Jalanin. DIkasi sakit? Misscariage? Yaudah deh serah gw jalanin lempeng bodoamat. Walaupun awalnya susaaaaah banget buat ikhlas dan legowo tapi idup gw punya siapa sih? Punya Allah kan? Ya tugas gw mah cuman jalanin aja thats it. 

Gw mencoba fokus pada apa yang udah gw punya dan ngejaga baik-baik itu semua dan ga fokus sama apa-apa yang secara paksa namun harus diikhlasin telah Tuhan ambil dari gw. Lah ini idup punya siapa? Punya Allah. Gw harus legowo dong !

Lagian hari gini , ngambek ? ngambek sih gw sama Tuhan kadang. Kesel jatohnya. Maunya apa gitu kok gak bosen-bosennya bikin idup gw berwarna. Ya maksud gw, ga naik derajat pun gw ga masalah gausah dikasi ujian yang ribet-ribetlah ya hari gini. Pan gw ga minta buat naik pangkat, naik derajat? Bisa ga idup gw lancar dan lempeng aja? 

Gak bisa, men. Karna emang. Tuhan suka bercanda !

 

1 Comments:

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang