Surat Buat Anakku (SBA) mengetahui kamu ada didalam perut mama.....

1 Maret 2016

Hari ini gw ikut suami di Homestay nya di ngabang. Kerjaan dia disebuah bank BUMN plat merah yang "melayani dengan setulus hati" itu membuat Ken harus menetap di kota ngabang. Sebuah kota kecil berjarak 3 jam dari pontianak. Bahagia banget sama Ken disini. Dimanja. Disayang. Well, biasalah namanya juga pengantin baru.

Ken tuh waktu masih pacaran dulu aja udah gimana ya... manjain gw banget. Sabar ngadepin gw kalo biasanya cew (apalagi kalo PMS) suka ngamuk dan marah-marah ga jelas. Penyayang banget gitu orangnya. Nah udah jadi istrinya gini gw bener-bener ngerasa spesial. Dimanjain abis-abisan lebih-lebih dari kita pacaran 6 taon lalu.  Bersyukur banget deh gw idup sama dia.

Disana tuh yang gw inget, abis belanja, nulis artikel , ngecek reksadana, gw dhuha trus gw ketiduran skitar jam 11an siang gitu. Didalam mimpi itu gw mimpi ketemu Alm. Papa. Ya allah gw seneng banget. Gw peluk cium. Papa ganteng banget. Nanya2 gimana Ken. Baik gak dia sama gw. Trus nanya kok nangis. Emang udah lama ya papa pergi. Kangen ya. Gitu

13 maret 2016 

Balik kerumah di pontianak, dhuha gw bolong-bolong lagi. Biasalah ya kebanyakan nongkrong kerjaan jadi suka malesan. Saat itu udah telast 3 hari mens. Bukan cuman itu, tahajud juga ogah-ogahan. Malemnya gw mimpi dong Alm. papa dateng lagi. Gw dibawa jalan ke warung kopi teteup ya bok dalam mimpi aja kita berdua ngopi  pas gw duduk ya allah diomelin abis-abisan ama beliau. Kata-kata yang sangat gw inget

" Kamu tuh mau jadi apa. Tahajud udah enggak. Males-malesan semuanya. Padahal Allah mau ngasih kepercayaan besar buat kamu bla bla bla bla.."

Ngomelnya panjang ya bok kayak nyata dia masih hidup dan ngomelin gw gitulah. Gw cuman diem ngerasa bersalah. Pas gw mau pulang gitu,papa ngasi gw kopiah. Gw bawa pulang. Terus gw terbangun deg-deg an. Keringet dingin. 

Jantung berdebar dan mimpi diomelin tadi bener-bener masih terekam jelas. Gw cek jam 3.10. Tanpa pikir panjang gw bangun, ambil wudhu dan langsung tahajud. Di situ gw kirim yassin dan alfateha buat papa. Trus mohon ampun sama allah. 

Gw buka lagi alquran yang udah gw tandain dari waktu terakhir baca. Agak aneh karna langsung ayat pertama surat Maryam. Tau kan artinya? Maryam adalah seoarng ibu dan mengandung nabi Isa. Disitu gue langsung yang " Ya allah... Apakah benar nanti gw akan jadi ibu? kenapa buka Quran langsung surah maryam. Sampe di ayat 13-15 yang bunyinya :


3. Dan (Kami jadikan) rasa kasih sayang (kepada sesama) dari Kami dan bersih (dari dosa)[5]. Dan dia pun seorang yang bertakwa,
14. Dan sangat berbakti kepada kedua orang tuanya[6], dan dia bukan orang yang sombong[7] (bukan pula) orang yang durhaka.
15. Dan kesejahteraan[8] bagi dirinya pada hari lahirnya, pada hari wafatnya, dan pada hari dia dibangkitkan hidup kembali
- See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/03/tafsir-maryam-ayat-12-21.html#sthash.wGK3uIDj.dpuf
3. Dan (Kami jadikan) rasa kasih sayang (kepada sesama) dari Kami dan bersih (dari dosa)[5]. Dan dia pun seorang yang bertakwa,
14. Dan sangat berbakti kepada kedua orang tuanya[6], dan dia bukan orang yang sombong[7] (bukan pula) orang yang durhaka.
15. Dan kesejahteraan[8] bagi dirinya pada hari lahirnya, pada hari wafatnya, dan pada hari dia dibangkitkan hidup kembali
- See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/03/tafsir-maryam-ayat-12-21.html#sthash.wGK3uIDj.dpuf
Hai Yahya, ambillah Al Kitab (Taurat) itu dengan sungguh-sungguh. Dan Kami berikan kepadanya hikmah selagi ia masih kanak-kanak,
19:13. dan seorang anak dengan rasa belas kasihan yang mendalam dari sisi Kami dan kesucian (dari dosa). Dan ia (anak yang akan dikandung Maryam, Nabi isa) adalah seorang yang bertakwa,
19:14. dan banyak berbakti kepada kedua orang tuanya, dan bukanlah ia orang yang sombong lagi durhaka.
19:15. Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

Dan Thats it! Gw yakin kalo gw hamil. Yakin banget. Ini surah kebuka pas gw lagi galau. Dan menceritakan perjuangan seorang ibu mengandung Nabi Isa...

Berulang-ulang ayat 13-15 gw baca sambil nangis... sambil megang perut gw... gw yakin ada kehidupan disana. Emang belum Testpek sih tapi naluri seorang ibu udah tau kalo dirinya berbadan dua. 
 
15 maret 2016
Ini bulan maret. Mulai tanggal 10 harusnya saya udah dapet tamu bulanan. Tanda-tanda PMS ada dong. Kepala pusing ampe migrain. Badmood seharian ampe KEn jadi korban diomelin sama saya.

Lalu pagi itu tetiba gw pengen macem2. Bela2in bangun pagi buat ngajak Oma belanja ke pasar dan beli air tahu. Beli zuppa soup. Dan pisang. Ga ada yang aneh karna memang.. bakal mikir ga lama lagi dapet tamu bulanan.

Sampe telat hari ke 6... udah mulai ngerasa aneh. Soalnya saya ga pernah telat lama kayak gitu. Selalu tepat. Telat palingan 2 hari itupun ga sering. Tapi ini? nyaris seminggu?

Hari selasa pagi tepatnya 15 maret, pulang dari beli air tahu teteup ya bok ngidamnya air tahu dan zuppa soup, sama Oma ke apotik buat beli testpack. 

Abis magrib, dengan segenap keberanian gw testpek sendiri. Yap. Dua garis muncul saat itu. Gw langsung sujud syukur... 

Perasaan loe , mama muda yang baru 3 bulan nikah, dan mikir bakalan ga secepat ini jadi ibu dan masih ngerasa belum pantes jadi ibu sehingga harus banyak belajar dulu masih suka hangout dan nongkrong trus tiba-tiba Allah kasi kepercayaan... Jebret !!! Lo jadi IBU!

Jujur, haru biru perasaan saat itu. Bahagia. Kaget. Seneng. trus ngerasa kayak
"Ya allah? Really? You give me Baby? You choose me be a MOM? ME? Im just rock n roll girl who still need to learn be a MOM?  a MOM? M-O-M?" 


Lama gw sujud syukur. Sampe nangis. Berarti gw bisa. Allah kasi gw kepercayaan ini disaat jujur ya gw masih dodol berarti gw dipandang BISA dan MAMPU dimata Allah..
 
Gw sampe ngetest 3x untuk benar-benar meyakinkan. Ternyata tiga-tiganya positif. Gw langsung telfon Ayah dari anak ini *ceileh buat ngasi tau kalo dia udah jadi Ayah...

Ken langsung nelfon gw saat itu juga. Dari jauh gw denger dia ngucap syukur tulus berkali-kali... Sambil trs ngucap "Ya allaah.. Alhamdulilah... Ya allah... Alhamdullilah....."

18 Maret 2016

Kehadiran kamu disambut dengan suka cita oleh seluruh keluarga, Nak. Namun cam kan satu hal. Kami semua senang. Dan berharap semua sehat. Namun terlepas dari itu kami semua menyerahkan semuanya sama allah. Untuk segala kemungkinan terbaik bahkan yang terburuk pun kami pasrah. Sehat terus ya sayang. Nanti mama bakal sering nulis surat buat kamu disini. Di blog ini.

Mommy and Daddy love you :)  

2 Comments:

  1. huaaaaaa selamat selamat selamat!!!! *peluk cium*
    semoga baby nya bakalan sehat terus di dalam sana yah kak
    beuh pastinya kalo lagi hamil gini Ken bakalan makin sayang tuhhh hihihihihi

    BalasHapus
  2. merinding bacanyaaa.... sampe berkaca-kaca gini.....
    selamat ya teteeeeh... duh asli ikut seneng bangeeeett... selamat yaaa.. semoga sehat-sehat teruuus :)

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang