(mengapa) Gadis Muda dan Mama Muda butuh refreshing dan kumpul bareng sahabat?

Mama muda, selain butuh liburan, investasi dan uang tambahan dari suami juga SANGAT butuh olahraga zumba dan antidepresant. Ini kalo menurut saya ya. Gausah deh hari gini mau sok kuat, sok tegar terus bilang "ah... everythings fine. Im happy with all the kids. Fun of cooking. Ive great time with my husband." For me, Thats not exactly just right. Sometime... i mean MANY TIMES , mamah muda tuh butuh refreshing, Me time, bersosialisasi dengan sahabat, dan LIBURAN.

Ngomongin tentang antidepresant , ini untuk para suami dan calon suami juga ya gw kasitau, untuk mama muda dan sebagian besar gadis muda yang *ketje kayak kita-kita ini, tentang apa akibatnya kalo Gadis muda dan mama muda ga punya antidepresant dan stress menahun. Serah deh penyebab stress menahunnya apaan (banyak masalah, masalah keluarga, ekonomi, anak-anak, beban pikiran, ditindas mertua, suami minta izin mau kawin lagi, kerjaan berantakan, dimarah bos, tengkar sama orang, muak sama kerjaan dll.. dll.. endebre .. endebre).

Dan efeknya ke para mamamuda dan gadismuda adalah : uring-uringan, mukanya jadi tua karna menanggung beban hidup yang sangat berat *ceileh, suka marah-marah, ini yang paling sering ya menjadi skeptis, nyinyir dan hobi judging sana-sini juga termasuk pertanda stress dari dalam loh. Berat badan naik, berat badan turun, jerawatan, dan yang lebih parah kita tuh jadi kek orang bego kehilangan arah gituloh. Kesana salah. Kesini salah. Bawaanya pengen marah dan kesel. Liat orang apdet status hepi, mulai deh judging. Nyindir nyinyir. Kesel. Galau dan kesel. eh itu hidupnya lagi ga hepi ?

Kalo gw pribadi, lagi uring-uringan kek gitu, dibawa solat, dibawa zikir. Dibawa belanja, dibawa fun, nulis blog dll. But to be honest, masih ada ruang yang kosong dihati gue ini pemirsa *ceileh..  

ternyata yang gw butuhkan *sebagai emak alay adalah : Nongkrong dan ngopi cantik bareng sahabat - sahabat gue !!! 


Eh beneran ya bok. Gw ga peduli mau itu nongkrong di kafe hits atau di warteg sekalipun, gw seneng ketemu teman-teman gw. Itu berasa langsung ketawa lepas, bukan nongkrong gosip dan ghibah ngomongin orang ya ini tuh yang ngakak dan cerita hal-hal konyol, saling olok dan saling ledek bebodohan *appan si ceu sama sahabat-sahabat sambil nyesep kopi robusta atau makan shusi bareng sahabat lo. Gosh !! surga banget dah. 


trus laki lo gak ngelarang? bok, sohib-sohib gue jelas gue kenalin dulu sama Ken sebelum dia bener-bener tenang ngelepasin bininya buat ngupi2 cantik dan begitu Ken udah kenal, udah tau (sekali dua kali gw ajakin nongkrong) selanjut-selanjutnya lebih enak. He trust me. Selanjut-selanjutnya gw bisa solo karir sendiri tenang kalo mau ngumpul2.



Ahh.. ga inget umur lo. Udah ada suami masih hobi nongkrong. Menurut gw, yang penting kewajiban sebagai istri dan mungkin sebagai ibu udah kita lakukan dengan baik, anak-anak keurus, masak dll udah, ga ada salahnya kok kita ini have fun dan punya waktu sama sahabat-sahabat kita.

Malah yang kadang ngerasa udah *jadi ibu dan istri sempurna justru mudah2an ya deep inside nya ga tertekan sih ya, gila aja 24/7 berkutat sama kerjaan dan urusan rumah tangga dan ga mau hangout sama temen-temen dengan dalih udah ga pantes karna udah emak2? apaa?? gue sih ga kuat kalo harus kek gitu. beneran deh. 

Kita tuh butuh sosialisasi. Butuh silaturahmi buat tau what happen outside. Butuh ngakak dan ketawa bareng sahabat-sahabat kita. Kita BUTUH itu. Gue butuh hal itu. daripada gue ngadep hape, maenan sosmed dan say hello jeung, say hello tsay sama orang-orang virtual di sosial media, yang sangat pure gw butuhkan adalah bener-bener hangout dan silaturahmi sama manusia. Face to face. 

Gw gak tau ya gimana nanti kalo gw udah ada buntut anak, tapi kayaknya gw tetep bawa deh anak gw nongkrong juga bareng mereka kalo misalnya gw udah punya anak nanti. Karna gimana ya .. sahabat itu kebutuhan aja buat gw. Ga ada yang salah sama hal itu kan?




Gw bersyukur Ken ngerti dan ngijinin kalo gw pengen pergi sejam - dua jam (dengan catatan semua tugas gw selesai) bareng teman-teman gw. Kadang dia monitor aja dari sosmed. Nanya-nanya gw td kemana. Sama siapa aja. Makan apa tadi disana. Gitu doang. Asal gw gak aneh-aneh sih. Diijinin pasti. 

Serah deh kalo gw dicap alay. Intinya gw bersyukur gw masih punya mereka.  Cuman 1 atau 2 jam duduk bareng sama mereka itu udah stress relief buat gw. Meredakan stress.  Pulangnya gw bisa cerita-cerita sama Ken, mood jadi lebih bagus, gue jadi punya semangat gitu buat belajar, baca buku, karna ketemu mereka nih kayak apa ya... bikin hepi deh. Dan gue adalah emak yang egois karna gw ngerasa gw berhak buat hepi karna emang kita butuh silaturahmi dan Face to Face sama manusia loh. Dan bukan virtual aja lewat sosmed.

Gw sayang deh sama sahabat-sahabat gw. Rock n roll and love you guys ! 
Kalo kalian gimana? kalo udah emak2 setuju gak kalo kita tetep keep in touch dan hangout sama sohib2 kita? 

1 Comments:

  1. makanya arisan pada menjamur ya teh wkwkwk
    emak-emak yang udah punya anak sekeseblasan juga butuh yang namanya kongkow hore wkwk

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang