Saya GAK MAU jadi ibu rumah tangga ! (hello march)

Yeay !! couldnt more happier karna kita udah masuk di trimester pertama tahun 2016. Ngeliat judulnya do i stole your attention, didnt i? Ga usah serius dan siap-siap mau nyinyir gitu sih hehehe. Seneng karna kalo gw review perjalanan idup gue 6 bulan belakangan yang naik turun bak rollercoaster itu udah terlewati dan sekarang gw masuk masa stabil.

Ngebenerin rencana-rencana dan resolusi 2016 yang udah gue buat dan usaha supaya semua bisa tercapai. Well maybe its too much to say. Tapi seriusan. Gue gak mau jadi ibu rumah tangga. WHAT??? iya. Gue ga mau jadi ibu rumah tangga "biasa". Gue mau jadi ibu rumah tangga yang luar biasa. Limited edition mom and wife. 

Berarti harus bangun image super-perfect-mom yang bisa sholehah,cerdas, cantik, sempurna dan tanpa cela ? Ga dong! tetep tanpa mengurangi jadi diri gw sebagai seorang emak2 yang *agak alay, simpel, gamau ribet dan rock n roll tapi disisi lain gw harus bisa think outside the box.

Makin kesini, semakin kita pengen jadi sempurna baik itu sebagai istri dan sebagai ibu (bahkan kadang-kadang harus sempurna juga di kantor dan kerjaan) membuat gw sadar satu hal bahwa menjadi sempurna itu melelahkan. Kenapa ga menjadi cerdas dan tetap rock n roll aja?

Hal simpel yang sebenarnya harus gw lakuin adalah, menjadi *belajar cerdas. Maklum lah ya cyn, biasanya gw kan dodol ga ketulungan yah, setidaknya sekarang mulai ngeh buat belajar banyak hal. Makanya itu tadi mulai 2016 gw udah buat resolusi tahunan dan demi Lenoardo DiCaprio yang baru menang oscar *ciyee menang oscar, satu persatu dari resolusi gw itu musti terwujud.

Sebagai ungkapan terimakasi gw pada diri sendiri boleh dong gw ngereview dan *bangga kalo beberapa resolusi dan printilan target gw sbg SAHM (stay-at-home-mom) udah sebagian kecil tercapai. Sebagian kecil ya tapi gw happpyyyyy banget. 

1. Dan percayalah, gw perempuan gesrek dan pemalas ini yang dulunya ga pernah turun gunung eh turun kedapur, Finally, semenjak nikah dan dampingin Ken, akhirnya beneran turun kedapur dan memasak. Nyiahahaahaha. Dan gw bisa mengikuti dengan baik step-step cara2 masak di yutub dan google. Bisa bedain mana jahe dan mana kunyit. Yang lebih happy lagi (gatau Ken jujur atau cmn buat nyenengin gw) Masakan yang gw hidangkan buat dia, slalu membuat laki gw itu nambah 2x. Dan bilang "Enak..."  Simpel. Tapi means so much for me.

2. Bulan januari awal atau pertengahan februari gitu ya gw lupa, gw yang udah sabar browsing sana-sini tentang instrumen investasi, akhirnya memberanikan diri nambah 1 instrumen investasi di financial issue rumah tangga gw dengan membeli Reksadana Campuran kresna flexima (jangka waktu 3 tahun. Tujuan umroh dan liburan) dengan cicilan 300rb perbulan. Dan langsung di acc Ken krn sebelum memutuskan investasi kek gini, laki gue udah gue kasi kuliah tiap malem ngejelasin satu-satu dari awal tentang pentingnya kita berdua punya investasi buat tujuan jangka panjang.
3. Bulan februari akhir, hasil diskusi panjang sama Ken lagi, kita berdua mutusin buat 1 lagi pos pendanaan dengan beli saham campuran Pratama Berimbang yang dicicil sebesar 300rb per bulan dengan tujuan buat beli KPR (mau dibikin kontrakan). Jangka waktu penanaman saham selama 5 tahun. Dan gue yakin tujuan akhir finansial ini bisa tercapai kalo kita bener-bener komit tiap bulannya arahkan dana kesana.
4. Punya dotcom sendiri. Yang berguna buat gw sharing , review dan nulis artikel serta sambil nyari2 recehan juga dari hobi gw ini.
5. Dengan banyak belajar, gw jadi tau ngatur keuangan. trus sekarang kalo weekend makan dan jalan2 sama Ken gw bisa tenang masa. Ga takut dana jebol atau pengeluaran jadi boros sih. Karna gitu uang masuk, langsung gw alokasikan ke dana darurat,saham,reksadana dan sedekah. Sisanya bisa dipakai dengan tenang buat jajan dan hepi2. For every single weekend. Setiap weekend. 
6. Gw dapet job kecil-kecilan buat nambahin uang jajan dengan ngerjain hobi gw. Yaitu jualan dan nulis ! Ibaratnya ngerjain hobi kita, trus dibayar pula. Seneng deh.
Begitula. Pencapaian gw yang masih jauh dari kata sempurna (bcuz i dont wanna be perfect though) dan akan trus2an gw review dari segala aspek biar tujuan gw seenggaknya 10 tahun kedepan bisa tercapai.
Ngadepin bulan maret. Excited banget rasanya. Kalo kamu? gimana dengan trimester kamu di 2016? 

12 Comments:

  1. Semangat terus buat jadi ibu rumah tangga yang super.. yang penting selalu ikhlas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. ikhlas tuh susah loh. Mau belajar lama.. smg bisa sampe kesana ilmunya

      Hapus
  2. baru trimester pertama thn ini pencapaian dikau udeh oke punya gt mbk, aku apa yaaaaa ? *mikirin smbil ngulek smbel, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat mba inda,, saya tau juga karna bela2in nyisihin waktu buat belajar dan banyak baca disela kesibukan sbg SAHM..

      Hapus
  3. Hai, extra ordinary Mom.
    Wah, keren banget uda berani buat invest.
    Hal kaya gitu masih jadi obrolan yang gak ada titik temunya di gua and lakik. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mau dikomunikasikan tsaaaay :9 i need 6 months of argueing and 1 year of research buat ngasi tau lakik tentang ini. Komunikasinya pelan2. dikit2. dan ga nyolot. dr yg simple dulu.. smp ke bagian yg inti.. dan mood lakik hrs bgs emg kalo ngmg2 berat kek gini :-)

      Hapus
  4. kereennn tetehhh... semangaat! duh aku baru 1 minggu belum ada apapanya nih hehehe. keep sharing tetehhh... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiii tamii !!! semangat ya buat wedd prep nya :*

      Hapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang