Dan ternyata.... Tidak menyusahkan orang saja ga cukup

Apa sih esensi hidup kalian? Coba sekarang gw tanya kehidupan yang sekarang kita jalani ini. Akhir-akhir ini sejak januari 2017, awal januari , gw dan suami agak sedikit terganggu dengan typical orang yang menurut gw gabisa memanage kebutuhannya dengan pendapatannya sendiri dan pada akhirnya secara ga langsung menyusahkan orang disekitarnya termasuk gw dan suami

Jadi gini. Gw ceritain dulu keadaan gw ya. Gw dan suami yang kerja cuman suami. Suami masih menanggung gw, anak bayi sebiji dan emaknya suami (yang memang harus kami sejahterakan sebisa kami). Disemua itu gw juga kadang-kadang adalah usaha (walau ga pasti dapet), tapi intinya, bukan hal yang mudah bagi gw dan suami buat ngebagi finansial kita in every MONTH ! *CatetYA

Bukan hal yang mudah bagi gw, ngebagi semuanya supaya tercukupi. Bagi buat nabung pendidikan anak gw, bagi buat makan dll. Dan gw survive setiap bulannya juga dengan perjuangan. Mengorbankan beberapa hal yang misalnya kurang penting atau hal yang gw penginin saat ini  demi hal prioritas lainnya. Dan gw berkorban buat itu.

Dan kemudian orang-orang seperti ini datang. Dengan cerita begini begitu begincu begince yang kasusnya bukan terdesak atau sakit . Mereka datang dengan mudahnya, untuk.... pinjam uang.
 
Gw disini dan suami gw. Gw dengan rumah tangga kecil gw yg masih belum mandiri secara sepenuhnya. Kita (gw dan suami gw) yang masih nabung mati-matian buat siapin pendidikan anak dan kesehatan anak, kita yang mati-matian survive bagi ini itu supaya CUKUP. Ngerti ga sih kata CUKUP?

Kata cukup itu artinya gw idup gamau nyusahin orang. terutama dalam hal finansial! Gamau sampe minjem-minjem sana sini sama orang. I work hard for this. Gw dan suami kerja buat ini semua. Mikir keras tiap bulannya supaya semua tercukupi. Dan memang sebenarnya kita ga ada dana lebih buat dipinjami uang dan bakal diganti pun gatau kapan 

Mungkin ada yang ngeliat gw dan laki gw adem ayem ga pernah ngeluh ini itu tentang finansial. Ya! karna memang kami sadar kebutuhan kami dan pendapatan kami dan kami empet-empetin supaya cukup dan sangat menghindari ngeluh dan nyusahin orang.

Bukan berati gw dan kehidupan kita tuh selalu cukup berlimpah sehingga ada dana lebih buat dipinjami uang dan wallahualam kapan dikembalikan ya. Orang ga ngeluh ga ribut itu ya karna kami memang ga hobi ngeluh dan ga mau ngutang.

Jadi kadang gw suka heran dengan social life today, i mean look at me. Look at us. Look at my husband. Kita punya orang tua buat ditanggung. Kita punya bayi sebiji yang kebutuhannya gede. Kita kadang kurang dan kita ga pernah ngeluh sana sini but thats not enough?

Prioritas dalam rumah tangga itu : Kebutuhan pokok dan orang tua. Dan sesungguhnya ya nih gw kasi tau, ga ada dana khusus buat minjemin duit sama orang. Kalo lo minjem duit orang dan dia sebenernya bukan orang kaya ya lo ngerepotin dia karna pasti itu dia ambil dari tabungan dia.

Gw baru berumah tangga. Dan gw belajar. lo ga ngeluh tentang finansial lo. Lo bantu ortu lo buat haji. Lo kerja mati2an buat ngebahagiain ortu lo, keluarga lo walau empet2in bagi duit supaya cukup dan lo ga ngeluh, ya tetep aja lo dianggap ADA UANG LEBIH buat dipinjemin duit.

ah ribet amat. Gamau minjemin ya tinggal bilang ga mau. Gabisa juga dong kalo denger begini, begitu, keluarga dll. Apalagi kalo dah sakit. banyak pertimbangan gw lah. So please. 

Disini gw cuman mau curhat. Bahwa hidup gw yg jarang ngeluh dan adem ini bukan berarti gw bnr2 adem. Gw cuman gamau NGELUH. Please...  marilah kita sama-sama idup kurang-kurangin hal hal kayak begini. 

Badmood deh gw malam ini. Bye.

0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang