Laki gw ternyata masih bocah dan tabungan yang jebol

Oke jadi ini jam 1.45 tengah malem dan gw lagi full energy karna kemaren abis di recharge suami #eh di recharge THR kamsud gw gaes haha. Jadi ceritanya tadi abis magrib pas udah buka puasa menjelang isya gitu, Narendra minta nenen so i give him nenen trus bablas deh kita berdua ketiduran ampe jam 9 malem and u know what kalo udah kayak gitu anak gw fix begadang dan baruuuuusan aja gw berhasil kelonin dan dia sekarang udah tidur dengan damainya di bantal kerajaannya dia.

Jadi dari jam 9 malam itu daripada gaje bangun-bangun gw laper ya bok (emang gitu kalo abis nenenin bayik suka laper) jadi gw ngosrek2 paansih ngosrek2 dikira kucing dapur ya, dengan maksud menemukan makanan sisa buka puasa yang bisa gw makan.

Abis itu gw terpikir buat bikinin anak gw frozen food protein hewani lagi. Jadi kebetulan masih ada dada ayam dikulkas gede banget pula langsung gw rebus, campur sayuran, campur telur, dinginkan trus blender. Jadi itu isinya udah include sayur, daging dobel protein dan telur ya buibuk. Abis itu gw masukin kantong skali makan dan siap buat stok 2-3 hari kedepan isinya DAGING SAYUR FROZEN PRAKTIS ala gw.

Oke selesai cerita tentang frozen food dan anak gw yang suka begadang itu, kita lanjut ngebahas lebaran ajadah ya. Jadi taun ini gw sebagai istri sholehah yang taat mengurangi jatah gw buat hurahura foyafoya sama yang namanya THR karna nutupin dan berusaha keras buat nabung nutupin tabungan kita yang jebol karna kemaren gw nyuruh laki gw beli motor sport baru yeaaaayyyyy !!!

Setelah motor lama dia yang dia pake buat kerja di kota tetangga itu bederai karna emang udah waktunya diganti, btw sebenarnya itu motor masih bagus cuman udah saatnyalah ya gw ngasi sesuatu yang jadi impian laki gw buat punya motor baru yang memang buat dia jalan jauh keluar kota walaupun itu pake duit dia juga

Dan impian dia terwujud setelah gw mengaminkan dia bawa pulang CB 150R warna hitam bunglon itu. Wuiiiih dia seneng banget. Disayang banget itu motor. Ya karna gw tau banget. Dia emang udah pengeeeeen lama banget punya motor itu. Setiap dijalan ketemu itu motor dia solawatin.

Dan ketika udah kebeli, tiap hari yang diobrolin motor kesayangannya itu
Lampu nya yang teranglah. 
Bensin nya yang iritlah. 
Tarikannya enak. 
See? selamanya laki gw akan jadi anak kecil kan ya kalo dah dapet maenan yg dia mau, he will be focus on it :*

Tercapai sudah 1 resolusi kita taun ini. Biar laki gw tenang kerja dan bisa pulang kerumah cepet dengan selamat. Gw gapapa misal sebenernya itu ga masuk dalam list finansial kita, tapi prinsip gw, laki gw kerja dan butuh "kuda" yang benar-benar mumpuni buat bawa dia pulang dan pergi. Udah gabisa lagi pake matic buat ke lapangan mengingat kondisi jalan dan medan perang laki gw yang amsyong deh kalo pake motor matic. Ini gw belum cerita ya kalo lokasi kerja laki gw itu bener2 belantara dengan jalan berkelok dll nya itu ya bok. Jadi memang harus pake motor dan itu harus motor buat medan yg kayak gitu.

Jadi, kenapa ini jadi hot topic gw buat lebaran kali ini, karna kita bebelian kayak begini CASH dan gamau kredit dan itu sukses ngejebol tabungan. Gw sih make prinsip orang chinese yang kalo mampu, gw beli. Kalo ga mampu gw GAK mau ngutang apalagi kredit dan membuat gw harus membayar lebih bunga nya dan dibebani hutang tiap bulan. Oh thats big NO NO.

yang bener itu, beli mobil supaya bisa kerja
Gw lebih milih nabung susah-susah supaya bisa beli cash daripada harus kredit. Ilmu itu gw dapat dari mama papa gw yang sama sekali gamau ngutang atau kredit. Mereka bilang, yang gitu-gitu bisa membuatmu miskin. Sedikit demi sedikit bagaikan lintah, beli barang dengan bau-bau kredit itu pelan-pelan memiskinkanmu. Dan gw percaya itu. Jadi sekarang cara mereka gw tiru.

Intinya gw ga akan mau maksain diri kredit initu kalo emang gw ga mampu. Kalo udah cukup tabungan ya gw beli cash. So that simple.

Even, Bismillah. Kalo bisa oneday gw punya rumah pribadi nih ya, kalo bisa cash jangan kredit. Jangan juga (kalo bisa) jangan membebani orang tua. Pure uang sendiri. Emang bisa?? Emang mungkin? BISA. Kan allah MAHA KAYA. Dan sekarang gw on progress nabung buat kesitu dan pendidikan anak.



 Karna pendidikan anak (yang bagus) itu ga murah mamen. Gw gamau aja kalo entar pas musim anak masuk sekolah gw nyusahin orang minta bantuan dana sana sini (even mungkin ortu kita mau bantu) tapi sebisa mungkin, siapin recehan dari sekarang.

Dan gw memang bukan istri yang sempurna, buka pula ibu yang sempurna buat anak gw. Tapi gw akan usahakan lakukan sebisa yang gw bisa lakuin buat jadi yang terbaik. Buat tetap bahagia dan menikmati tiap prosesnya. 

0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang