Ga Ngerti Lagi (balada jadi ibu)

Coba jabarin ke gw bayi jenis apakah yang HOBI tidur diatas jam 2 pagi? Apa cuman bayi gw di dunia ini yang punya jam tidur seenak udelnya dan seringnya tiap malam gw harus temenin dy main dan ngabisin batre matanya yang masih pol??

Nih gw kasi tau ya. Ini anak sengaja jam 7 malam gw tahan jangan tidur. Karna kalo dia tidur jam 7 malam dia bangun nanti tengah malam buat main. Nah ini jam 10 malam tadi dia udah tidur dan bisa2nya dia bangun sekarang udah jam 00.45 maen loncat2 dan ngajakin baca cerita? T_T

Gw bukannya kenapa-napa ya tapi pola tidur dia yang ekstrim ini ngaruh juga dong ke gw. Bikin gw migrain pas pagi. Setresss pas malem. Gw pagi harus beraktifitas walau mata masih ngantuk. Lah si bocah abis mandi, makan bisa tidur lagi. Lah gw?

Ini beneran kayak gini anak gw atau sering juga sih emak-emak lain ngadepin problem kayak begini? masalahnya anak gw udah 7 bulan loh sodara-sodara. Udah bukan bayik merah lagi yang memang wajar begadang.

Trus apa mungkin semua salah gw karna salah menerapkan pola tidur yang bener ke anak gw? Gw udah atur makanan bergizi, MPASI nya dobel, ASI ekslusif endebre endebre, tapi kenapa rasanya cuman gw seorang yang punya bayik begadangan??

Apa perlu gw ke DSA ya?

Lah tapi kan anak gw sehat wal afiat. Ceria. Ini jam 00.50 dia masih main, ngoceh dan batre matanya tuh full belom menunjukkan tanda-tanda mengantuk. 

Kalo boleh jujur sih inilah kadang yang bikin gw sakit badan. Sakit pikiran. Selain mikirin timbangan bayik harus naik, gw suka setres maksimal demi menyaksikan jam tidur acakadut anak gw ini.

Gw harus segera mencari solusinya. Hal seperti ini gabisa dong dibiarin. Kesian anak gw. Bukannya kalo malam itu dia harus istirahat kan tubuhnya membutuhkan metabolisme yang baik saat malam dan itu harus dalam keadaan tidur? dan BUKANNYA MAIN LONCAT-LONCAT di jumper abis itu ngerengek minta bacain cerita dengan mata yang masih 100 watt???

0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang