Jagung BakaR Tayan :)

Salamlekongg. Kali ini saya mau sharing tempat jagung bakar yang saya adit my babyburn pernah cobain. Disuatu malam yang agak mendung, tiba-tiba saya teringat twistko. Tau kan? Snack olahan yang dibuat dari jagung. Maka saya pikir malam ini kata kuncinya adalah jagung.


Saya bukan orang yang suka memendam apa yang saya mau. Kan ceritanya malam itu si dia menjemput saya. Jadi saya utarakan saja. “ Is mau jagung,yancc…” . Akang ku itu Cuma tersenyum. Kalopun mau nyari jagung ini udah kemalaman. Jadi dia bilang besok dia jemput lagi. Cari jagung sama sama.

Besoknya beneran deh . kemungkinan tempat yang bakal dikunjungi ada dua. Pertama tempat jagung bakar yang ada disiantan. Nama kafenya saya lupa. Ada didaerah 28 oktober merupakan jejeran kafe yang biasanya juga menjual lidah buaya.

Yang kedua tempat jagung bakar yang ada di dekat jembatan yang mau ke tayan. Nah cerita tentang jembatan tayan ini, merupakan tempat favorit saya juga. Kalo lagi beruntung cuaca malam hari gak berawan . Subhanallah…. Ada ribuan bintang yang memanjakan mata kami kalo kesana. Bener-bener cantik dengan sileut garis awan. Kami menyebutnya “Bukit Bintang”.

Next, ntar aja cerita tentang tempat “amazing” itu. Lanjut ke jagung lagi. Jadi karna pertimbangan kalo siantan itu bedebu, kami memilih tempat jagung bakar didekat tayan itu aja.

Malam rabu 07.30 pm

Tempatnya didaerah ayani dua belok kiri. Persis didaerah simpang lampu merah. Ada kafe yang khusus menjual jagung bakar juga makanan ringan lainnya. Desain tempatnya outdoor. Biasa aja. Membelakangi sungai. Cantik. Sejuk. Sayang itu ditepi jalan. Jadi kalo kebetulan ramai, mungkin suasannya agak crowded.

Tapi karna hari itu bukan malam minggu (nah! Ada kebiasaan aneh saya dan si akang. Kami berdua sama-sama GAK terlalu berminat jalan malam minggu. Alasannya macet. Kita kan mau nikmatin suasana jalan berdua. Dan bukan bermacet-macet ria seperti jutaan pasangan dodol laen di pontianak ini yang sehe mau ikutan macet dan polusi malam minggu. Jalan2 itu bagi kami gak HARUS malam minggu aja.Wkwkakwakak )

Nah malam itu kalo gak salah malam rabu. Saya pun mencari tempat duduk yang paling nyaman. Suasana lenggang. Tenang. Hanya ada beberapa pengunjung yang datang. Kami pun memesan jagung bakar bumbu barbeque. Seperti biasa, saya gak tahan pedes. Si akang, jangan Tanya. Dia suka pedes.

Servisnya gak lama. Kan saat itu gak terlalu rame. Namun saya dan si akang berpandangan heran ketika pelayannnya mengantar pesanan kami. Jagungnya bukan langsung dari bonggolnya seperti kalo kita bikin acara malam taun baruan. Tapi dipotong menjadi butiran yang sudah dibakar dengan bumbu balado.

Butiran jagung itu ditaro dalam piriing yang isinya bumbu itu tadi. Saya dan adit cekikikan. “ Wah udah dipotongin rupanya. Kirain makan langsung dari bonggolnya” Kata pacar saya. Saya cumin nimpalin “supaya gak belepotan,nongg… makanya dipotongin ma dia…”

Terus terang aja. Seandainya tu jagung saya makan dari bonggolnya. Bisa dibayangkan akan belepotan (walaupun lagi sama pacar, saya gak peduli muka belepotan). Saya suka ngiler sendiri kalo liad si adit lagi makan. Jadi saya nyicipin jagung dipiring tu anak.

“ Mau? Aaaaaa?” katanya sama saya. Dan hap! Buset ngujubile pedessss banget. Saya ampe geleng2 kepala. Buru-buru nyeruput es dihadapan saya. Eh, dianya malah cekikikan.

Beda sama jagung dipiring saya yang asam manis dan renyah, jagung dipiring adit pedes manis tapi gak kalah renyah juga. 

08.45 Pm

Kesimpulannya, disana lumayanlah. Dari segi tempat yang lumayan rapi. Sayang jagungnya mungkin kecil. Jadi makannya gak puas. Eh, gak ding. Saat itu mungkin karna tu jagung udah jadi butiran, jadi gak dari bonggol, makan jagungnya serasa gak ada perjuangan. Ciakakakak !

Pukul 08.45 kami cabut dari sana. Melanjutkan perjalanan tadinya mau kebukit bintang dulu tapi cuaca lagi gak fit. Gak ada bintang. Lagian itu udah malem. Saya harus diantar pulang jam 9. perjalanan melewati ayani , bundaran untan dan mengantar saya kembali ke markas.

Place we meet : Jagung bakar ayani 2.
Satisfactionary : not bad !

0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang