.:.:.: Lebaran .:.:.:

Huaaa....
Akhernye lebaran lah kite semue nii.
Seneng? Jelas.
Happy? So pasti.

Kumpul dengan sanak famili. Bangga banget tahun ini aku yang bikin lontongnya.
Sekarang aku tau cara bikin lontong dari daon ataupun pake plastik.
Mudah kok.

Tahun ini juga seneng banget. Bisa solat and nemenin bigboss ke makam nenek.

Tadi pagi parah banget dah.
Solat ied pake acara telat segala.
Maklum hujan.
Lagian aku bingung mau ied sama siapa. Berhubung ku liat si big boss nganggur, ya udah aku nebeng dia aja.

Gitu dateng orang udah alfateha. Langsung tanpa babibu aku ampar tu sejadah *bdoo amad ujan and becek*
Gak pake koran, amper, klep.

Langsung solat.
Allahuakbar.

Aneh bgd semua pada basah, aku gak. Padahal aku ditempat yang sama. Duduk bareng mereka.
And gak pake koran pula.
Ckckckc

Langsung deh pulangnya ke makam nenek. Gak gampang ampe ke makam. Orang jalanan pada tutup swma. Berkali2 aku sama big boss cari jalan pintasss,.

Grrrr pagi itu emang lagi eror. Mana jilbabku gak karuan coz gak pake helm jadinya kena angin.

Sampai dimakam,sempat keliling dan temenung bodo karna makam nenek ku sayang itu seolah hilang. Yah! Hilang!

"perasaan disini lah pah,.."
Big boss terus mencari begitu juga aku yang celingak-celinguk. Aku yakin banget makam nenek gak jauh dari tempat ku berdiri.

Dan bener aja. Pelan namun pasti ada tersembul nisan putih yang masih baru. Legaaaaa bgt ngebaca tu nama dinisan. ANTISAH.

Aku lgsg memberi tahu big boss. Tu makam gak keliatan karna penuh tetumbuhan sejenis anggrek dan pandan yang tumbuh diatasnya.

Waduh. Gemes gak sih ngeliat taneman nutupin makam orang yang kita sayang? Bigboss nyesel banget gak bawa parang.

Aku berinisiatip mau minjem parang ketempat orang yang juga lagi ziarah.dan gak ada yang bawa parang. Hiks.

Aku langsung duduk,nyingsingin lengan baju dan mencabutin rerumputan itu.
*saat itu sehabis hujan gerimis. Bisa dibayangi keadaan gaunku, sepatuku, becek, jelek gada ojek*

Rerumputan dimakam kakek dan nenek pun tercabuti satU persatu. Entah kenapa makam itu wangi. Harum.
Sumpah aku gak bohong. Ternyata big boss juga ngerasain hal yang sama.

Setelah berdoa yang tulus buat mereka kami pun pulang.
*inget aku ketemu si cacad doni pulang dr ied an* wkwkwkw

Udaa gitu open house. Ets bukan! sungkeman dulu sama the queen dan bigboss. Aku bilang aja.
"hai daddy. Maapin aku ya. Damai yah."
Trus kata dia :
"iya sama2. Kamu harus damai sm diri kamu sendiri baru damai sama papa"

Hmmm!

Inget besok aku mau minta angpao sama big boss. Soalnya belum dikasih.
Nice. Cuma kesel hari ini perut kembung gr2 kbykn mkn lontong.

Trus open house deh. Rameee bgt yang dtg krumaa. Foto-foto. Seru deh pokoknya.

0 Comments:

Posting Komentar

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang