Tentang Hubby dan Coffee French Presser

Selama nikah sama saya, Ken yang (dulunya) menyumpah-nyumpah gasuka kopi itu akhirnya ikut teracuni sianida suka kopi juga. Dibanding saya yang pecinta kopi sampai jadiin kopi itu moodbooster, kalo si Ken Awal-awalnya karna tuntutan kerjaan dia yang harus fokus dan ga boleh ngantukan, dia mulai cobain kopi-kopi instan ala cappucino gitu.

Ah, my baby boy. Udah gede ya ternyata *ketjup kening suami. Dulu kalo ngajakin nongkrong dimanapun, kafe manapun, kesayangan saya itu pasti mesen kalo gak chocolate mint ya chocolate green tea. Sementara ceweknya betah ngopi item ala sumbawa.

Sekarang? sejak tinggal bareng di homestay mini ikut dia, saya bawa juga kopi hitam djap djempoel favorit saya. Kopi khas pontianak yang hitam pekat dan kategori hard coffee tapi enak banget dilidah saya.

Kalo bikin sarapan buat dia, biasanya kita bikin roti bakar sandwich pake telor keju atau mayonaise. Atau nasi goreng. Nah minuman pagi saya bikinin dia teh hangat, sedangkan saya nyeduh itu kopi jempol.

Suatu pagi, dia nyicipin kopi item yang selalu jadi moodbooster saya setiap pagi itu. Dan gapake banyak cingcong kopi gue tinggal seperempatnya dong bok. Sedangkan teh dia, ga diminum.
" Tumben ngopi. Nanti mules2 loh kayak yang biasa kamu bilang."
Ujar berbie menggoda Ken. Tu anak cuman mesem-mesem aja sambil terus meneguk kopi saya sampai habis tandas.

                                                                *****
Dan waktu itu kita jalan ke ACE hardware. Ada diskon French Presser dong,ceu. Naluri emak irit gamau rugi langsung mengendus danmenyadari bahwa coffee presser diskon ampe 25%. Lumayan kan? dari harga 200an jadi 100an ribu lebih. Trus coffee presser yang mereka jual ini pan kualitas kacanya bagus. Jadi tanpa banyak babibu *naluri emak gamau rugi dan menyadari jarang2 bgt coffee presser diskon itu langsung nangkep 1 buat dirumah. HAP. Warna putih.


Gambar diatas cuman ilustrasi aja ya. Jadi kalo bikin kopi sekarang saya *yang gaptek dan ndeso ini udah ketemu cara yang more lebih asik way lah ya. hehe. Enaknya sekarang ngopi ampasnya udah jelas ngendep dengan aman dibawah pas dia di press.

Maklum, mau beli Nescafe Dolce Gusto belom keduitan. Maharani sih soalnya. Udah gitu galau juga nanti perawatannya gimana. Oh, God. I Love coffee so much !! Hiks.
Kamu suka ngopi juga? kopi instan atau kopi hitam?  And how'd you enjoy your coffee time? Share with me !

16 Comments:

  1. Tapi bukan Kopi Jessica kan mba Eulis? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. absolutely not. Etapi kopi jessica yang es kopi vietnam itu harga aslinya lumayan maharani loh ahahahah. sebelum ditambahi sianida sih :D

      Hapus
  2. aiiiih si teteh postingannya belakangan gak jauh-jauh dari kakang suami ihik kita yang masih single fighter ngiri nih :3

    BalasHapus
  3. kalo akuuhh sukanya kopi yang campuran gitu..kayak coffe latte, frapucino, mochacino, dan sejenisnya...jadi ga pure kopinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rata2 org (apalagi cewe) pasti ga tralu suka pure kopi item gitu. lah saya malah kecanduan kopi nih. harus ada kopi item tiap pagi kalo gak, bisa ngantukan full seharian. udah kecanduan kan ya kalo kek gitu

      Hapus
  4. Not me..
    I'm not into coffee..

    Pernah nyoba coffee latte dan nggak ngerti kenapa orang bayar puluhan ribu rupiah demi minuman pait begitu wkwk

    kopi biasa yang pake ampas itu sih pernah minum. mesti banyak gula nya wkwk. tapi tetap bukan minuman favorit sih

    well, I'm that kind of young boy who loves cold water heheheh
    Air putih dingiiinnn!!

    Atau es sari tebu, lagi marak banget di jual di Padang.
    belakangan aku sering banget beli hampir tiap hari wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihh tau deh aku maksudmu kopi latte yang brand ijo2 itu kan yang segelasnya keluarin duit biru2 hehehehe

      ntar kalo punya bini suka kopi item, nular loh hehehehe
      estebu mah emg juara. orang lagi puasa juga disuguhin estebu siang2 bs lemah iman :D

      Hapus
  5. Aku gak gitu suka kopi, Maak. Habis minum kopi perut aneh rasanya, mules-mules gak jelas gitu..
    Pernah nyobain White Coffe yang diiklan katanya gak bikin mules, apaan, iklan kopi semua gak bisa dipercaya, buktinya tetep aja perut saya mules huahaha..
    Eh, kopi item enak juga sih, saya pernah nyoba kopi item sachetan, di perut gapapa, efeknya mata mentheleng gak bisa merem semalaman wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia efek yg gw suka mak. mata menteleng trus ngerasa lebih hectic aja kalo abis minum kopi. apa sugesti atau apa but i really need caffein every morning mak. kalo ga ngopi pagi2 suka ngantukan padahal tidur udah 8 jem .

      Hapus
  6. beli kopi dalam bentuk biji, habis itu digiling pake manual grinder, mau kasar atau halus, mau tubruk, french press, vietnam drip (cuma itu yang ada dirumah), jgn lupa kalo seduh kopi jgn air mendidih, tunggu 30 detik smp 1 menit biar kopi ga gosong

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang