Hello April

Bulan april 2016. Tepat setaun gw nganggur menjadi freelance yang menurut gw membuat hidup gw lebih balance sekarang. Taun lalu 2015 april, ini gw lagi hectic2nya sama tekanan dan mempersiapkan semua urusan resign. UDah ga sabar gw tuh nunggu deadline 12 april. Yaitu hari yang gw anggap gw BEBAS dari penjara. And its true. It is.

Pernah gak misal nih, lo ngebayangin satu kejadian yang paling Nightmare dalam hidup, yang sebenernya hanya bisa terjadi dalam mimpi buruk loe, dan sialnya, itu kejadian bener2 nyata loe alami dan jadi KENYATAAN?

Gw udah 3x. Dan seriously gw masih takjub. Masih kayak ngambang. I can pass that? Gw BISA gitu ngelewatinnya. Entah gimana caranya tapi itu semua udah LEWAT ! Gw bisa ngelewatinnya.

itu berarti gw emang Tangguh. Gak. Bukannya mau ngebanggain betapa lempengnya tangguhnya gw menghadapi segala cobaan yang kayak ....... dalam hidup ini ya. Tapi lebih ke, Tuhan itu ngasi cobaan dan kekampretan sesuai sama kualitas Hambanya. Jadi kalo hal-hal kampret kejadian sm loe, itu berarti loe emg dipandang MAMPU.

Gw kadang masih suka yang " Yaelah,, Tuhan mah becandain gw mulu. Banyak kejadian kampret yang padahal gw udah atur bener-bener supaya lurus ni adaaaaa aja halangan." Pokoknya bikin stress dan spaning gw naik deh. Tapi ujung-ujungnya, end up dengan gw bisa ngelewatin itu semua.

Menuju 25 tahun, menjadi seorang istri dan ibu, gw belajar satu hal....

Jangan pernah meremehkan potensi kita. Kita tu diem-diem KUAT tau diciptain Tuhan. Segala hal-hal kampret bahkan yang super kampret sekalipun yang terjadi dan menimpa kita itu, emang PASTI BISA kita lewatin.

Menye boleh. Tapi jangan keterusan. Menye boleh tapi hati-hati. Jangan menye dan curhat dengan orang yang salah. Pilih sohib yang bener-bener bisa nguatin lo

Gw kalo mau curhat slalu tanya sama diri sendiri.
" Kalo gw curhat sama orang ini kira2 dia bisa JAGA OMONGAN SUPAYA ga BOCOR gak ya?"
" Kalo gw curhat sama dia apa yg bs gw dapat? Bisa nyejukkin hati gw gak?"
" Kalo gw curhat sama dia gw bisa berubah jadi baik ga? "
" Kalo gw curhat sama dia apakah dia bener2 care atau memang mungkin cuman sekedar ingin tau?"

Believe me. Be carefull deh kalo buat cari teman cerita. Kira-kira kalo kita cerita sama dia rahasia kita aman ga? kita bisa jadi lebih baik? Kalo gak, bagus DIEM.

Gw sih kalo cari temen cerita, selain ngomel di blog, gw punya 1 tong sampah kan. Pasangan dan Sahabat. Suami jelas kita bisa cerita apapun. Sahabat gw sih boro-boro bikin gw lebih baik malah kadang diledekin etapi rahasia rapih tuh. Gw jadi lupa sama masalah tapi bisa puas keluarin uneg-uneg gitu loh.

Sebagai makhluk Tuhan yang sexy pasrah. Gimana caranya kita nunjukkin kepasrahan kita? Ya dengan Legowo. Logika gw sih sekarang gini aja. Hidup kita, Ortu kita, Harta kita , Semua punya kita ini SEBENERNYA punya siapa? Punya Allah kan? Lah terserah ALLAH dong mau buat skenario apapun sama apapa yang kita sayang itu yegak?

Lah elu mau ngamuk sama ketentuan dan kekampretan yang Tuhan kasi lah buat apa?
Ini semua punya siapa? Ya suka-suka yang punya dong.

Dan gw berpikiran dan tiba-tiba ngerasa bersyukur m bahwa kita , Umat Akhir zaman, umurnya pendek-pendek men. paling banter 60 (lah kalo nyampe) rata-rata umur 50 udah .........

Nah, udah tau idup singkat, ibarat maen game, stage nya dikit, hadiahnya banyak. KAlo berhasil jadi orang baiiikkk aja udah bagus banget. Idup singkat harus dimanfaatin bener-bener buat bersyukur dan jadi orang baik. Itu aja.


 
 

3 Comments:

  1. Hahahahha

    Aku juga manfaatin twitter loh kak
    Soalnya nanti abis marah2 sama nyumpah2 bakal ngerasa lebih baik.
    Trus pas nengok2 lagi tweetnya, kadang ngerasa lucu aja. trus diapus. trus ilang deh uneg uneg nya hahahah

    Soalnya sahabat dekat aku udah lama balik ke kota asalnya

    hiks


    nunggu punya istri dulu kali ya baru bisa curhat mendalam sama orang lagi haha
    #Eaaaa

    P.S.
    Aku juga kepikiran mau resign
    Kerjaan makin nggak nyamaaan :(

    BalasHapus
  2. Pernah waktu dulu sih ngebayangin sakit parah dan di rawat di RS eh malah kejadian lho yang ada malah nggak enak banget sih kalau udah di rasain :((

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang