#tutorial Cute Hijab Goes to Campus

Yess! Postingan khusus cewek. akhirnya saya bisa mosting lagi setelah lamaaa banget berkutat di padatnya jam perkuliahan. Suer kali ini saya gak ngeles loh tentang kenapa saya gak mosting apapun. Malahan nih yah disela2 bikin postingan ini, saya sempet2in nyari tugas kuliah saya loh
#JLEB banget kan #deritamahasiswa

Next kita langsung aja yah. Sebagai seorang wanita berjilbab yang aktif dan energik halah saya kemaren jalan2 browsing internet nyariin model jilbab yang easy to wear dan pastinya cantik dan chic dipakai sepanjang hari.

Mau? Ini dia tutorialnya.

1. Yang kita butuhkan hanyalah kerudung, bandana yang bisa terbuat dari kaos ataupun renda, jarum pentul atau peniti kecil, dan bros cantik tentunya.

2. Gunakan bandana untuk menahan rambut. Kita bisa memilih bandana yang terbuta dari kaos ataupun renda sesuai keinginan dan disesuaikan dengan penampilan secara keseluruhan.Kalo saya pake bandana kaos berbahan spandex yang nyaman dikepala.








3. Hijab/jilbab yang kita gunakan disini adalah paris yang segitiga tu loh. Ada yang polos dan ada juga yang punya payet. Yang dipakai oleh model tutorial diatas itu yang polos. pakailah seperti menggunakan hijab seperti biasa

.4. Ambil salah satu sisi kerudung lalu tempelkan pada bandana dengan menggunakan bros cantik. Pastikan kerudung tidak terlalu ketat dan mendalam. Ya kalo kita udah tau punya pipi chubby, kita dapat mengaturnya agar dapat menutupi sebagian pipi chubby kita yang unyu .

5. Sembunyikan sisa kerudung yang sebelumnya direkatkan dengan bros ke arah belakang. Lalu rekatkan pada bandana untuk menghindari terlihatnya rambut dan leher.

6. Biarkan sisi lainnya menjuntai.

7. Atau, taro ke sisi yang berbeda agar terlihat lebih rapih.

When i try at home :
Nah ini dia jadinya saya pas nyobain jilbabnya dirumah. Foto ini diambil pas selesai dandan buat poto session sama sahabat2 saya. Ada di postingan ini.


Gak tau juga deh menurut pendapat temen2 semua gimana. Tapi pake Jilbab yang model begini hemat waktu loh dan merupakan style hijab yang paling sering saya pake ke kampus.

Kegiatan saya akhir-akhir ini yah cuma jadi mahasiswa yang rajin dan unyu. Saya mendengar celotehan beberapa teman saya yang bunyinya begini

"ada tiga jenis mahasiswa di Indonesia. Pertama Mahasiswa Kunang-Kunang (KuLiah Nangkring). Terus mahasiswa Kura-Kura (Kuliah Rapat), Nah yang terakhir Kupu-Kupu (Kuliah Pulang) termasuk jenis manakah dirimu?"

Adapun saya tidak termasuk kedalam 3 kategori mahasiswa unyu tersebut. Muahahahaha. Saya adalah mahasiswa unyu sejahtera republik indonesia.
#gamparbolakbalik

Sekian postingan saya ceman-ceman. Nanti kita cerita lagi ya.

Related post for hijab/jilbab :















38 Comments:

  1. Wuow...seger nih mampir dimari :D
    ngakak guling2 dulu ah :D
    Sekarang saya jadi mahasiswa kura-kura eis :)
    dulu sih kupu-kupu malam eh coret malamnya :P

    ada gak tutorial cute kopiah goes to campus ?
    :D

    BalasHapus
  2. tunggu tunggu... duh pas baca paragraf pertama, udah bilang posting khusus cwek, jadi ngumpet ah,,,wkwkwk, hmm, kenapa mesti senyum?, hayo silahkan besok2 kalo posting lg, pasang foto nggak pake senyum, ( kalo bisa mencuu), beneran deh jin tulis di blog jin ttg kamu, wwkwk.

    BalasHapus
  3. halah.. bisanya ngakak terus nih si uchank hehehehe
    :D
    ha? kupu2 malam?
    *krik *krik :P

    ada tutorialnya.. cute kopiah goes campus. pake aja kopiah wrn pink aksen bunga2. beuh.. cute bgttt pastinya tuh chank :D

    BalasHapus
  4. @jin : haiaaaa,,... kan senyum biar manis. ini muka sy udh gak cantik2 amat biar ga empet aja org ngeliatnya jin. hehehehe

    BalasHapus
  5. Hijab itu benteng. identitas seorang muslimah..!
    ayo wnita2 mukmin saatnya berhijab. betul tidak ade euis.? :)

    koment dan posting gak nyambung, hohohoho

    BalasHapus
  6. kakak kalo pake yg model gini suke nak berantakan... T.Tkakak kalo pake yg model gini suke nak berantakan... T.T

    BalasHapus
  7. Wowwww geulis yang pake kerudung. boleh naksir ga? hehehe

    BalasHapus
  8. Maaf kadung baca..walu ini kusus tutorial cewe..tapi kok yang komen kebanyakan cowok... :)

    BalasHapus
  9. wah, kok yang baca malah kebanyakan dari cowoknya??

    BalasHapus
  10. Kalo aq yg pake kayaknya bs lari kemana2 tuch jilbab xixi

    BalasHapus
  11. ane ga termasuk dalam tiga kategori di atas lho!xixi,,tapi ane masuk kategori lain yakni 'kuker' alias kurang kerjaan!ahehe

    BalasHapus
  12. satu kata buat kamu teh CANTIK ^__^

    jujur belo mah, kaga bica pake kudung kayak gitu teh, riweehh sendirii alias kaga pede... hehe :))

    BalasHapus
  13. Memakai jilbab itu membuat wajah terlihat bersinar tapi alangkah lebih indahnya jika di barengin dengan perbuatan & amal

    BalasHapus
  14. wah cantik banget,,, euis...mau langsung kasih tau adik saya ah...

    BalasHapus
  15. wahh unyu bgt tuhh..
    jd kayak pake anting..
    mau ahh, aku kan gk punya loba buat anting,hahaa..

    kdg klo pake yg paris aku bikin jd hoodie gitu biar gak lama pake'a *bilang aja gk bs pake krudung paris :D

    BalasHapus
  16. hahahaha... kalo kuliah gak pulang2 gimana? :P

    #no komen dah buat jilbabnya.. hehe.. :P

    BalasHapus
  17. @Adryan Nurdien: kalo ga pulang2 jadinya bang toyyib :D

    BalasHapus
  18. waduh kaak, jadi pengen nyoba deh..
    tapi ntar aja lah kalo udah kuliah,
    kayaknya kalo sekarang bkal ribet deh..ntar jilbabnya terbang sana sini lagii, aku kan agak hiperaktip :))

    hahahhaa

    BalasHapus
  19. SUBHANALLOH... TAMPAK Begitu Cantiknya Kalo Cewek makek JILBAB!!!
    Harusnya emang Cewek seperti itu... Selain Menutup Aurat juga Modis BGT Lo..
    Hweheheee....
    #nyambung gak

    BalasHapus
  20. wah, saya tidak bisa menjalankan tutorial ini nih. :D

    BalasHapus
  21. huaaaahhwaaahhhh... Cewek emang lebih cantik dan bertabat jika mengenakan Jilbab... heehe

    BalasHapus
  22. ckckckckckckckckckck....
    cantik.....
    (mlongo)

    BalasHapus
  23. Euis, km mau diapain juga tetep cantik yah :)
    oia kabar adek km gmn? msi mider'an gak? :D

    BalasHapus
  24. Eleh eleh ayu pisan ya....wanita bila pake jilbab tambah anggun....

    BalasHapus
  25. udah lama ga ke sini, liat mukanya kakak jadi inget satu temenku, diliat2 mirip haha.

    BalasHapus
  26. kapan2 nyobaaa ah, makasih mbak euis tipsnyaaa :D

    BalasHapus
  27. waw kok cakep yak *gombaltukangAC - dah lama gak berkunjugn dan blog glinding - apakabar nona ???

    BalasHapus
  28. tutorialnya berguna buat aku mbak *lho? hehe buat mamak saya maksudnya :D udah mulai aktip lagi nih mbk dakanya :D

    BalasHapus
  29. aku mah jenis mahasiswa gempor.. hahaha kelas dilantai 5 bikin rasanya pengen punya sayap aja.. :( huhu


    tambah cantik aja siii aku juga lagi suka pake jilbab dengan gaya seperti itu.. hoho

    BalasHapus
  30. adek cantiq banget makai jilbabnya,,,,sueerr deh:)

    BalasHapus
  31. pakai jilbab merah keren twuh kea india hehe

    BalasHapus
  32. baguuuuussssh !!!!!!

    apa kabar euis ? :D

    BalasHapus
  33. heloo kemana aja ni gk posting lagi,, bgm kabar y?

    BalasHapus
  34. Wuih narsis abis si teteh yang satu ini.. :D

    BalasHapus
  35. subhanallah, cantiknya... *^_^*

    BalasHapus
  36. uyye makasih yaa informasinya..

    BalasHapus

 

NonaSunda Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang